Breaking News:

Berita Bukittinggi Hari Ini

VIRAL Video Sapi Kurban Kabur ke Jalan Raya Kota Bukittinggi, Anggota Polisi Kewalahan Meringkus

Beredar di media sosial, video yang memperlihatkan seekor sapi yang kabur di jalan raya Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/CAPTURE IG SATLANTAS RES BUKITTINGGI
Video yang memperlihatkan seekor sapi yang kabur di jalan raya Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Video ini diposting akun Instagram Satlantas Polresta Bukittinggi pada, Selasa (20/2/2021) kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet atau netizen. 

Laporan Wartawan  TribunPadang.com, Rima Kurniati.

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Beredar di media sosial, video yang memperlihatkan seekor sapi yang kabur di jalan raya Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Video ini diposting akun Instagram satlantas Polresta Bukittinggi pada, Selasa (20/2/2021) kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet atau netizen.

Sebelumnya, sapi tersebut hendak disembelih, namun mendadak terlihat ikatannya terlepas lalu berlari di Jalan Raya Sudirman, Kota Bukittinggi.

Beberapa orang polisi juga tampak mengejar sapi tersebut, namun sang sapi melawan.

Tabrakan 3 Mobil di Jalan Padang-Bukittinggi, 4 Orang Dilarikan ke Puskesmas & RSUD Padang Pariaman

Idul Adha 1442 H, PT Semen Padang Salurkan Hewan Kurban

Video yang memperlihatkan seekor sapi yang kabur di jalan raya Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Video ini diposting akun Instagram Satlantas Polresta Bukittinggi pada, Selasa (20/2/2021) kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet atau netizen.
Video yang memperlihatkan seekor sapi yang kabur di jalan raya Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Video ini diposting akun Instagram Satlantas Polresta Bukittinggi pada, Selasa (20/2/2021) kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet atau netizen. (ISTIMEWA/CAPTURE IG SATLANTAS RES BUKITTINGGI)

Manajemen SPFC Kurban 3 Kambing, Effendi: Semoga Jadi Tradisi dan Diberkahi Allah SWT

Berselang kemudian seorang polisi berpakaian seragam dari satuan lalu-lintas (Satlantas) dan menggunakan helm hendak menghadang sapi tersebut, layaknya memberhentikan pengendara

Belum sempat memberhentikan sapi tersebut, sang polisi malah berlari ke arah samping menghindar lantaran sapi malahan nekat tak mau dicegat.

Setelah ditelusuri TribunPadang.com, sapi tersebut hewan kurban Masjid Baitul Amin Polres Bukittinggi.

Kasubag humas Polres Bukittinggi, AKP Robert Sitinjak mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 09.00 pagi.

Menurutnya, semula sapi tersebut akan disembelih, sebagai hewan kurban namun lepas dan kabur jalan raya.

"Saat ini sapi tersebut sudah berhasil ditangkap lagi," ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada korban saat penangkapan sapi kurban tersebut.

Ia mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1442 H atau 2021 tahun ini ada lima ekor sapi yang disembelih di Baitul Amin yakni rumah ibadah di Kantor Polres Bukittinggi. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved