Breaking News:

Razia di Rutan Kelas IIB Padang, Petugas Periksa Tiap Sudut Kamar Warga Binaan 

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Padang melakukan razia untuk menertibkan barang terlarang oleh warga binaan pemasyarakatan.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
(Dok Rutan Kelas IIB Padang)
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Padang lakukan razia untuk menertibkan barang terlarang oleh warga binaan pemasyarakatan, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Padang melakukan razia untuk menertibkan barang terlarang oleh warga binaan pemasyarakatan.

Razia ini digelar pada Sabtu (17/7/2021) malam di seluruh kamar warga binaan Rutan Kelas IIB Padang.

"Razia ini dilakukan guna menertibkan sejumlah barang terlarang yang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan di Rutan Padang," kata Kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: 900 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Padang Divaksin, Petugas Berharap Selesai Dalam Sehari

Setiap sudut kamar warga binaan diperiksa oleh petugas dengan teliti.

"Dalam razia kali ini, petugas berhasil menemukan kabel-kabel, sendok, dan tidak ditemukan senjata tajam di dalam blok kamar hunian warga binaan,” ujar Mehdi.

Razia ini sengaja dilakukan petugas guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

Dalam razia kali ini petugas memeriksa hampir seluruh blok kamar hunian warga binaan, satu persatu napi serta barang-barang yang ada dalam kamar diperiksa petugas.

“Razia dan penertiban setiap kamar warga binaan akan terus kita lakukan secara rutin setiap minggunya, guna mencegah dan mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata dia.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved