Breaking News:

Targetkan Herd Immunity, BIN Sumbar Gelar Vaksinasi Massal Pelajar SMP dan SMA di Batang Anai

Sedikitnya 2 ribu pelajar SMP dan SMA di Batang Anai, Kecamatan Padang Pariaman mengikuti vaksinasi massal untuk pelajar yang dibuka secara resmi Pres

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO SUMBAR
Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mengikuti webinar dan memantau langsung vaksinasi pelajar di SMP 1 Batang Anai, Padang Pariaman. Kegiatan ini merupakan rangkaian ribuan pelajar SMP dan SMA di Batang Anai, Kecamatan Padang Pariaman mengikuti vaksinasi massal untuk pelajar yang dibuka secara resmi Presiden RI Jokowi secara daring, Rabu (14/7/2021 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Sedikitnya 2 ribu pelajar SMP dan SMA di Batang Anai, Kecamatan Padang Pariaman mengikuti vaksinasi massal untuk pelajar yang dibuka secara resmi Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi secara daring, Rabu (14/7/2021).

Program yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Nasional ini secara serentak diikuti 14 provinsi lainnya dengan menargetkan 30 ribu siswa SMP dan SMA serta 19 ribu warga masyarakat lainnya melalui vaksinasi dari rumah kerumah.

Untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dipusatkan di SMP 1 Batang Anai dan SMA 1 Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mengikuti webinar dan memantau langsung vaksinasi pelajar di SMP 1 Batang Anai.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar, Audy Joinaldy mengikuti webinar dan melihat pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA 1 Batang Anai, Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, Rabu (14/7/2021).
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar, Audy Joinaldy mengikuti webinar dan melihat pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA 1 Batang Anai, Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, Rabu (14/7/2021). (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO SUMBAR)

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy mengikuti webinar dan melihat pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA 1 Batang Anai.

Buya Mahyeldi menyambut positif vaksinasi massal untuk pelajar SMP dan SMA ini sehingga bisa mempercepat pencapaian target kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi pelajar ini dalam rangka menghadirkan herd immunity ditengah masyarakat. Dengan adanya vaksinasi pelajar ini tingkat vaksinasi kita juga semakin baik sehingga distribusi vaksin kita di Sumbar sudah lebih 95 persen. Kita kekurangan vaksin dan kita sudah minta ke pusat, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi sudah terealisasi," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: PPKM Darurat di Padang, Pengurus Masjid Diminta Antarkan Daging Kurban ke Rumah Warga

Baca juga: Hari Kedua Penyekatan PPKM Darurat di Padang Belum Maksimal, Alat Cek Suhu Belum Tersedia di Pos

Senada dengan itu, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Sumbar, Suwondo R. Baskoro, mengatakan target dilaksanakannya vaksinasi massal untuk pelajar serta vaksinasi dari rumah kerumah ini dalam rangka mencapai herd immunity di Sumatera barat.

"Target kita memang Sumbar herd immunity. Melalui vaksinasi massal ini kita ingin menumbuhkembangkan semangat masyarakat untuk mengikuti vaksin, sehingga akhir 2021 Sumbar sudah herd immunity," ujar Suwondo.

Ditambahkan Suwondo, pihaknya hingga akhir tahun 2021 ini akan terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan vaksinasi pelajar ini Forkopimda, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang, serta kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman.(*/rel/doa/MMC)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved