Breaking News:

Advertorial

48 Orang Lulusan SMA Semen Padang, Diterima di PTN Lewat Jalur Undangan

Sebanyak 48 orang lulusan SMA Semen Padang, diterima kuliah di pelbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan Tahun 202

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Sebanyak 48 orang lulusan SMA Semen Padang, diterima kuliah di pelbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan Tahun 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 48 orang lulusan SMA Semen Padang, diterima kuliah di pelbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan Tahun 2021.

"Alhamdulillah, dari 70 orang siswa kami, 48 diantaranya diterima di PTN," kata Kepala Sekolah SMA Semen Padang Mawardi, Jumat (2/7/2021).

Mawardi juga merinci jalur undangan tersebut. Untuk jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jumlah siswa yang lulus sebanyak 22 orang.

Bahkan Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Swasta (MKKS) Kota Padang, juga mengumumkan bahwa SMA Semen Padang, merupakan SMA swasta di Kota Padang yang lulusannya terbanyak diterima di PTN melalui jalur SNMPTN.

"Saya bersyukur dan bangga, karena selama ini SMA Semen Padang hanya masuk 5 besar. Sekarang ini, lulusan SMA Semen Padang yang paling banyak diterima di PTN melalui jalur SNMPTN," katanya.

Baca juga: Semen Padang FC Gelar Uji Coba Saat Latihan Sore, Lawan Mangkudum FC Eks Klub Weliansyah

Baca juga: PT Semen Padang Kembali Meraih, Sertifikat Akreditasi A Kearsipan

Kemudian untuk jalur undangan lainnya, adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Negeri (SNMPN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Untuk SPAN-PTKIN, ada 5 orang yang diterima dan mereka tersebar di tiga Universitas Islam Negeri (UIN), yaitu UIN Imam Bonjol, UIN Sultan Syarif Kasim, dan UIN Syarif Hidayatullah.

"Jadi tahun ini, ada 48 orang lulusan SMA Semen Padang yang lulus di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan. Ini baru jalur undangan, belum jalur lain. Kalau bisa semuanya lanjut kuliah," kata Mawardi berharap.

Baca juga: Sisi Positif Diundurnya Liga 2 bagi Semen Padang FC, Manajer: Materi Latihan Bisa Disempurnakan

Baca juga: Semen Padang FC Resmi Umumkan Fadhil Aksa Sebagai Pemain ke 30

Lulus di kelas kerja sama

Selain SMA Semen Padang, prestasi yang tidak jauh berbeda juga diraih oleh SMK Semen Padang. Bahkan pada tahun ini, 1 orang siswa SMK Semen Padang dinyatakan lulus sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) untuk kelas kerja sama antara PNP dan PT Trakindo.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved