Breaking News:

Semen Padang FC

Pemain Semen Padang FC Kebut Kemampuan Fisik Jelang Liga 2, Weliansyah Ajak Latihan 2 Kali Sehari

Dalam menu latihan milik Weli ia juga mempersiapkan waktu istirahat yang memadai untuk seluruh pemainnya,  agar pemain tetap bugar saat latihan esok h

Penulis: Panji Rahmat | Editor: afrizal
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Tim Semen Padang FC menggelar latihan di lapangan Indarung, Jumat (18/9/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG– Sudah memasuki akhir bulan Juni, seluruh tim peserta Liga 1 dan Liga 2 tentu sedang sibuk melakukan persiapan untuk berlaga di kompetisi tertinggi tanah air tersebut.

Berbagai macam menu latihan diberikan pada setiap pemain, terlebih setelah 1 tahun kompetisi tanah air vakum, tentu para pelatih memiliki tugas besar untuk mengembalikan stamina serta sentuhan pemainnya.

Peserta Liga 2 Semen Padang FC (SPFC) sejak awal Juni lalu sudah mulai melakukan persiapan yang sama dengan peserta kompetisi lain, pelatih kepala SPFC Weliansyah mengatakan bahwa sebelum melakukan latihan di Mess Indarung dirinya sudah memberikan PR latihan fisik untuk anak asuhnya.

Baca juga: Bocoran Soal Lawan Semen Padang FC Saat Uji Coba di Jakarta, Ada 5 Tim yang Dihadapi Kabau Sirah

Baca juga: Satu Lagi Pemain Semen Padang FC Cedera, M Fahri Susul Amin Rais Ohorella dan Rosad Setiawan

Hal ini dilakukan oleh Weliansyah agar nanti ketika melakukan latihan intens ia tidak kewalahan dalam mengembalikan fisik pemain.

“Saya sudah koordinasi dengan pelatih fisik, bagaimana cara mengembalikan stamina pemain sebelum menjalani latihan rutin di Padang,” uajrnya.

Kendati sudah menjalani latihan mandiri sebelum berkumpul di Padang, Weliansyah tetap memberikan menu latihan fisik pada pekan pertama latihan gabungan di Mess Indarung.

Sedangkan saat pekan kedua Weli mulai mengkombinasikan antara latihan fisik serta sentuhan pemain, mulai dari finishing serta transisi permainan antar lini.

Tidak tangung-tanggung juru taktik SPFC ini melakukan latihan 2 kali dalam sehari, latihan dilakukan setiap pagi dan sore hari, kecuali hari  minggu.

Hal itu dilakukan Weli mengingat waktu yang mepet menjalang kompetisi Liga 2 bergulir, ia harus kejar tayang agar anak asuhnya bisa tampil maksimal saat kompetisi berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved