Breaking News:

Kolam Renang Teratai Gratiskan Khusus Atlet Berprestasi, Mursalim: Protokol Kesehatan Tetap Jalan

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang terus melakukan pembinaan pada atlet di ibu k

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Kepala Dispora Kota Padang, Mursalim 

Laporan Wartawan  TribunPadang.com, Rima Kurniati.

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang terus melakukan pembinaan pada atlet di ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Secara khusus untuk cabang olahraga renang, Dispora Padang menggratiskan atlet berprestasi untuk masuk dan latihan renang secara rutin di kolam renang Teratai.

"Kami membebaskan setiap atlet berprestasi menggunakan kolam renang Teratai untuk latihan renang,” kata Mursalim, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Kolam Renang Teratai Ikut Ditutup Sabtu dan Minggu, Dispora: Buka Mulai Pukul 10.00 Pagi

Baca juga: Kolam Renang Teratai di Padang Sudah Dibuka Lagi, Jumlah Pengunjung Dikurangi dan Wajib Cek Suhu

Kolam renang yang berada di kawasan GOR Haji Agus Salim ini, kata Muslim, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan juga.

"Sebelum masuk protokol kesehatan tetap kita jalan, cek suhu dan cuci tangan, dan sampai sekarang belum ada kasus positif covid-19, karena berenang di sini," ujarnya.

Ia menambahkan, fasilitas kolam renang Teratai juga sudah ditambah, seperti adanya arena permainan untuk anak-anak.

Sementara itu, air kolam renang juga sudah sesuai standar dan dilengkapi dengan sirkulasi air untuk menjaga kestabilan air

"Kami juga paling murah harganya hanya Rp 10 Ribu, bagi warga berenang, bisa bawa anak-anak juga," ungkapnya.

Musalim berharap, mudah-mudahan dengan kebijakan gratiskan ini, prestasi renang mereka bisa mencapai level nasional maupun internasional.

Mursalim mengungkapkan untuk menciptakan atlet berprestasi tidak terlepas dari unsur-unsur seperti pelaku olahraga itu sendiri.

Di antaranya, imbuh Mursalin yakni pelatih, sarana dan prasarana, ketersediaan dana untuk mendukung prestasi, pengurus cabang olahraga, dukungan keluarga dan dukungan dari pemerintah sendiri.

"Melalui olahraga renang, atlet juga dapat berprestasi mengharumkan nama keluarga, daerah, bangsa dan negara sebagaimana warga negara yang normal lainnya baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional," tutur Mursalim

Karenanya, Mursalim yakin dan percaya dengan kerja keras maka prestasi tersebut dapat dicapai. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved