Breaking News:

KRONOLOGI Kecelakaan Beruntun di Baso Kabupaten Agam, Polisi: Truk Sampah Berhenti di Pinggir Jalan

Berikut ini kronologi terjadinya kecelakaan beruntun di Raya bukittinggi - Payakumbuh Km 13 Jorong Titih, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupat

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Pihak kepolisian saat berada di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (20/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, AGAM - Berikut ini kronologi terjadinya kecelakaan beruntun di Raya bukittinggi - Payakumbuh Km 13 Jorong Titih, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (20/5/2021).

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Andri Nugroho mengatakan kalau kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kata dia, kendaraam yang terlibat kecelakaan adalah truk sampah Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Agam bernomor polisi (Nopol) BA 88XX T, truk tronton nopol BK 80XX XW, dan pikap bernopol BA 84XX CN.

"Awalnya kendaraan mobil dinas truk sampah Kabupaten Agam BA 88XX T dikemudikan oleh AL (25) berhenti di pinggir jalan," kata AKP Andri Nugroho.

Disebutkannya, saat mobil truk sampah parkir dan tiba-tiba ditabrak dari arah belakang oleh mobil truk tronton  BK 80XX XW yang di kemudikan oleh JM (43).

"Truk tronton BK 80XX XW datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh. Kemudian dari arah berlawanan datang lagi mobil pikap BA 84XX CN yang dikemudikan oleh DAP," katanya.

Melihat hal itu, pengemudi pikap BA 84XX CN membanting stir kearah kiri untuk menghindari. Namun, mobil pikab hilang kendali dan terbalik.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi truk sampah Kabupaten Agam bernama A mengalami patah kaki kanan dan dirawat di Puskesmas Baso," ujarnya.

Selain itu, penumpang truk sampah bernama Tommy Fransa mengalami luka lecet pada tangan sebelah kiri dan dirawat di Puskesmas Baso.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk Sampah di Baso Agam, Jalan Bukittinggi-Payakumbuh Macet

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved