Breaking News:

Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Sumbar

Kunjungi Keluarga Korban Laka Tambang di Solok Selatan, Mensos Tri Rismaharini Turut Belasungkawa

Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengunjungi keluarga korban musibah longsor tambang emas ilegal di Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PEMKAB SOLOK SELATAN
Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengunjungi keluarga korban musibah longsor tambang emas ilegal di Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (12/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, SOLOK SELATAN -- Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengunjungi keluarga korban musibah longsor tambang emas diduga ilegal di Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (12/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Risma terlebih dahulu menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa dengan Jokowi.

"Saya ingin menyampaikan salam dari Bapak Presiden RI dan ikut berbelasungkawa untuk para keluarga korban yang ditinggalkan."

"Beliau berharap para ibu-ibu tabah dan kuat untuk melanjutkan kehidupan. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah," tutur Mantan Wali Kota Surabaya ini.

Risma melanjutkan, bahwasanya segala cobaan yang menimpa ini sangat berat.

Mensos pun mengajak semua pihak berkomitmen tidak ada lagi korban yang harus terenggut karena mencari nafkah.

"Tadi saya mendengar dari Bapak Gubernur, Januari lalu juga sudah ada korban. Karena itu mari sama-sama berkomitmen tidak ada lagi korban yang harus terenggut karena mencari nafkah," tambah Risma.

Selain itu, Risma juga meminta Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bisa mencarikan kegiatan alternatif supaya korban-korban lain tidak bermunculan.

Baca juga: Mensos Tri Rismaharini Naik Helikopter, Sambangi Rumah Korban Penambang Emas di Solok Selatan

Baca juga: Mensos Tri Rismaharini Tiba di Sumbar, Bakal Kunjungi Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Selatan

Rombongan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menggunakan helikopter seaat mendarat di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar, Rabu (12/5/2021).
Rombongan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menggunakan helikopter seaat mendarat di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar, Rabu (12/5/2021). (ISTIMEWA)

Baca juga: UPDATE Pekerja Tambang Solok Selatan Tertimbun Longsor, Polisi Sebut 4 Korban Tewas

Kemudian tidak ada lagi ada anak-anak yang harus kehilangan orangtuanya, karena mencari nafkah demi keluarganya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved