Breaking News:

Macan Dahan di Pasaman Barat

Besok, BKSDA Lepasliarkan Macan Dahan yang Terjebak di Kamar Mandi Warga Pasaman Barat

BKSDA Sumbar akan segera melepasliarkan satwa liar jenis Macan Dahan (neofelis diardi diardi) di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Su

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Satu Macan Dahan yang berhasil dievakuasi ke dalam kandang besi di Jorong Koto Padang, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Rabu (28/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PASAMAN BARAT - BKSDA Sumbar akan segera melepasliarkan satwa liar jenis Macan Dahan (neofelis diardi diardi) di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya, Satwa liar itu menyelonong secara tiba-tiba masuk ke rumah warga hingga terjebak di kamar mandi warga setempat, Rabu (28/4/2021).

Satwa tersebut masuk ke dalam rumah warga di Jorong Koto Padang, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) BKSDA Sumbar, Wawan Sukawan, juga menyebutkan satwa telah berhasil dievakuasi serta dinyatakan dalam keadaan sehat.

Wawan Sukawan yang juga Plh BKSDA Sumbar, berharap satwa tersebut dalam keadaan sehat lebih lanjut hingga dilepasliarkan pada Kamis (29/4/2021) besok harinya.

"Kami juga sudah mendapat informasi dari rekan-rekan di Resort. Mudah-mudahan satwa tersebut sehat dan bisa dilepasliarkan kembali," kata Wawan Sukawan.

Sementara itu, Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Sumbar, Ade Putra mengatakan kalau satwa tersebut dalam keadaan sehat.

"Kondisi satwa yang telah dievakuasi dam keadaan sehat," kata Ade Putra.

Ade Putra menyebutkan, satwa itu memenuhi syarat untuk langsung dilepasliarkan kembali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved