Breaking News:

Wali Kota Genius Umar dan Jajaran Tinjau, Pembangunan Bedah Rumah di Kota Pariaman

Wali kota Pariaman, Genius Umar tinjau pembangunan bedah rumah kerjasama Pemko Pariaman dengan Baznas Kota Pariaman, Sabtu (24/4/2021).

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dokumentasi Kominfo Pariaman
Kegiatan Wali Kota Genius Umar dan rombongan meninjau program bedah rumah, salurkan bantuan beras, serta pemberian bantuan kursi roda kepada seorang warga, Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali kota Pariaman, Genius Umar meninjau pembangunan bedah rumah kerja sama Pemko Pariaman dengan Baznas Kota Pariaman, Sabtu (24/4/2021).

Pada kesempatan itu, Genius Umar hadir bersama ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS), Lucyanel Genius, Sekretaris daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor, Kepala Dinas Sosial, Afnil dan jajaran, Camat, Kabag dan jajaran yang terkait.

Sebanyak delapan rumah ditinjau langsung oleh pimpinan daerah Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Empat rumah berada di Kecamatan Pariaman Timur, tiga rumah di Kecamatan Pariaman Utara, dan satu rumah berada di Kecamatan Pariaman Tengah.

"Kegiatan yang kami lakukan ini menegaskan bahwa sebagai pemerintah hadir di tengah masyarakat disaat perekonomian sedang lesu diakibatkan oleh pandemi Covid19. Kami terus membantu dengan program yang kita punya, berkolaborasi dengan Baznas Kota Pariaman,” jelas Genius.

Baca juga: 136 Motor di Padang Terjaring Patroli, Kapolresta: Kendaraan Knalpot Bising Akan Ditahan Sementara

Baca juga: Jadwal Razia Masker di Kota Padang, Tim Gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP Sasar Kerumunan

Tambah Genius, ia melihat bahwa bantuan yang hanya Rp 20 juta setiap rumah, dapat menghasilkan rumah yang lebih dari nilai tersebut, hal ini karena gotong royong masyarakat sekitar yang tinggi.

"Mereka saling membantu secara swadaya, sehingga nilai rumahnya menjadi naik," ucapnya.

Kata Genius, selain meningkatkan kualitas rumah, yang memang sudah tidak layak huni, bedah rumah ini juga mendorong rasa gotong royong di dalam masyarakat. 

Yakni, dengan melibatkan mereka dalam proses pembangunan rumah, baik tenaga maupun bantuan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved