Breaking News:

Bagian Mana yang Memiliki Irama Tepuk yang Sama? Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 22

Bagian Mana yang Memiliki Irama Tepuk yang Sama? Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 22 Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 22

Editor: Rima Kurniati
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Bagian Mana yang Memiliki Irama Tepuk yang Sama? Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 22 

TRIBUNPADANG.COM  - Bagian mana yang memiliki irama tepuk yang sama?

Pernyataan tersebut merupakan soal halaman 22 di Tema 8 Kelas 3 SD/MI, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi terbaru revisi 2018.

Soal tersebut terdapat pada Subtema 1 tentang Aku Anggota Pramuka pada pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 22

Bagian mana yang memiliki irama tepuk yang sama?

Jawaban:

Ayoo… ayoo… berbaris bersama

Ayoo… ayoo… seperti Pramuka

Klik link di bawah untuk kunci jawaban lengkap Tema 8 Kelas 3 Subtema 1 Pembelajaran 3

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 16 17 18 20 22 23, Subtema 1 Pembelajaran 3

Anggota pramuka harus mengenal dengan baik negaranya. Anggota pramuka harus mengenal bahasa dan lambang negaranya. Anggota pramuka juga harus mengenal lagu kebangsaan. Mengenal lambang negara dan lagu kebangsaan berguna untuk melatih rasa cinta tanah air.

Salah satu kegiatan mengenal negara adalah memahami arti lagu Garuda Pancasila. Syair lagu Garuda Pancasila memiliki arti bahwa kita sebagai warga negara akan selalu mendukung Pancasila. Warga negara Indonesia berjiwa patriot. Berjiwa patriot artinya siap berjuang dan rela berkorban untuk negara.

Rakyat Indonesia akan hidup makmur sentosa jika melaksanakan nilai-nilai Pancasila. Untuk itu bangsa Indonesia harus terus maju dan pantang mundur.

Setelah memahami lagu Garuda Pancasila diharapkan anggota pramuka memiliki sikap nasionalis. Anggota pramuka harus mencintai negara Indonesia dan selalu bersikapsesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Arti lagu Garuda Pancasila berisi tentang sikap yang diharapkan dari warga negara untuk mencintai negaranya. Rela berkorban untuk bangsanya. Semua bisa berkontribusi untuk mengharumkan nama bangsa. Salah satunya menghargai kebudayaan, menghargai perbedaan, dan berprestasi.

(TribunPadang.com)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved