Breaking News:

Piala Menpora 2021

STARTING XI Persib vs PSS Sleman - Kim Bongkar Sisi Lemah Maung Bandung, Tetap Jadi Favorit Juara

PSS Sleman kontra Persib Bandung bakal tersaji pada babak semifinal Piala Menpora 2021 dalam leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNNEWS/DENI DENASWARA
Ilustrasi: Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3) pekan lalu. 

PSS Sleman kontra Persib Bandung bakal tersaji pada babak semifinal Piala Menpora 2021 dalam leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Selannutnya, leg kedua pertemuan Persib vs PSS Sleman akan menyusul digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Sebelum menjalani pertandingan, gelandang PSS Sleman yang juga merupakan mantan pemain Persib, Kim Kurniawan membeberkan bahwa kualitas pemain Persib hampir merata bahkan hingga ke pemain cadangan.

“Saya tahu semua pemain Persib, jadi semua pemain harus diwaspadai. Kualitas Persib 22 pemain atau lebih itu hampir rata kualitasnya. Satu tidak main yang menggantikannya punya kualitas sama,” kata Kim Kurniawan, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: LINE-UP Persija vs PSM -Tim Macam Kemayoran Andalkan Marko Simic, Juku Eja Punya Talenta Lokal

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kedua bagi timya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kedua bagi timya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii (Tribun Jogja/A Fajar Safii)

Baca juga: HASIL Persib Bandung vs Persebaya - Gol Ezra Walian Pembeda Laga, Maung Bandung Tembus Semifinal

Satu hal yang jadi sorotan dan bakal diantisipasi pada pertandingan besok yakni kinerja dari pemain sayap Persib Bandung.

Menurutnya, pemain sayap Persib seperti Febri Hariyadi dan Frets Listanto Butuan punya kecepatan tinggi dan bisa saja menjadi momok menakutkan apabila tidak dijaga dengan ketat.

“Tentunya yang perlu diwaspadai penyerangannya terutama pemain sayap yang luar biasa cepat, semoga kami bisa mengontrol mereka. Sehingga mereka tidak banyak menciptakan peluang dan kami bisa kembangkan permainan kami,” kata Kim Kurniawan.

“Saya sih lawan siapapun kami harus fokus dengan permainan kami,. Semoga besok (JUmat 16/4/2021) pertandingannya berjalan menarik dan kami dapat hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah sebelumnya mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Sedangkan PSS Sleman mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti dengan skor 4-2 setelah sebelumnya jalannya pertandingan 90 menit berakhir tanpa gol.

Baca juga: Dua Pemain Pilar PSS Sleman Absen Saat Hadapi Persib, Dejan Antonic Tak Khawatir

Baca juga: UPDATE Persib vs Bali United - Maung Bandung Curi Satu Poin, Jebol Gawang Lawan pada Menit Akhir

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved