Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

5 Penambang Emas Diduga Tanpa Izin di Pasaman Ditangkap, Polisi Beberkan Peran Masing-masing

Berikut ini peran dari lima terduga penambang emas tanpa izin di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kabid Humas Polda Sumbar, Dirreskrimsus Polda Sumbar, dan Ps Kasubdit IV saat memperlihatkan barang bukti atau BB hasil tindak dugaan pidana ilegal mining, Jumat (9/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini peran dari lima terduga penambang emas tanpa izin di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang baru-baru diamankan pihak Polda Sumbar.

Mereka  diamankan pada Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 05.00 WIB di aliran Batang Pasaman Lanai Hilir, Jorong Bandar Padang Pembangunan, Kenagarian Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Sumbar.

Saat ini semua pelaku beserta barang bukti (BB) telah diamankan di Polda Sumbar untuk dikembangkan mencari tahu pelaku utama dan pemilik alat berat yang digunakan pelaku.

"Pelaku yang berhasil diamankan berinisial A (27), AA (27), EA (38), RWP (21), J (52), dan N (33)," kata Kabid Humas Pold Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Jumat (9/4/2021).

Kata dia, pelaku inisial AA (27) merupakan seorang petani yang beralamat di Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar.

"Terduga pelaku inisial AA (27) ini berperan sebagai pengawas lapangan di pertambangan emas tanpa izin bersama EA (38)," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Selanjutnya, EA (38), kata dia, juga beralamat sama dengan AAA (27) di Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar.

"Sementara itu inisial RWP (21) berperan sebagai operator alat berat merek Hitachi yang merupakan warga Kabupaten Sijunjung," sebut Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Selanjutnya, J (52) berperan sebagai operator utama alat berat, yang merupakan warga Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved