Breaking News:

Dinas Pangan Sumbar Sebut Stok Pangan Aman Saat Ramadhan, Tim Terpadu Sasar Penimbunan

Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyebutkan hampir semua stok pangan tercukupi, sehingga diperkirakan pasokan pangan aman pada saat bula

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Efendi, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyebutkan hampir semua stok pangan tercukupi, sehingga diperkirakan pasokan pangan aman pada saat bulan suci Ramadhan.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Efendi mengatakan pada saat memasuki bulan suci Ramadhan pihaknya bersama pihak terkait akan melakukan kunjungan ke pasar-pasar.

"Pada bulan Ramadhan ini kita bersama Tim Terpadu dari Pemda, Polda Sumbar dari Satgas Pangan akan melakukan kunjungan ke pasar-pasar untuk melakukan pengecekan harga pasar," kata Efendi, Kamis (8/4/2021).

Kata dia, jika ada kenaikan haega pangan dan pihaknya akan mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut.

"Kalau ada satu komoditas yang langka, maka akan diupayakan dari daerah lain atau dari pusat untuk bisa mengirimkan barang yang kurang di Sumbar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan," ujarnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Bulog dan petugas Pertanian Kabupaten dan Kota di Sumbar terkait kesediaan pangan.

Baca juga: Jelang Ramadhan 2021, Dinas Pangan Kota Padang Pastikan Ketersedian Stok Pangan

Pasar Mitra Tani Sumbar Toko Tani Indonesia Center (TTIC) menggelar Pasar murah dengan UPTDĀ Distribusi Pasokan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, di Kota Padang pada Rabu (8/4/2021).
Pasar Mitra Tani Sumbar Toko Tani Indonesia Center (TTIC) menggelar Pasar murah dengan UPTD Distribusi Pasokan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, di Kota Padang pada Rabu (8/4/2021). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

"Alhamdulillah hampir semua stok pangan kita hampir tercukupi. Sehingga mudah-mudahan tidak terjadi kekurangan pasokan pangan pada saat bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia berharap, tidak ada terjadi kenaikan harga yang signifikan di pasar-pasar di Sumatera Barat.

"Namun, kalau untuk beberapa komoditas itu dipastikan ada yang akan naik saat bulan Ramadhan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved