Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Rayakan HUT ke-74, PT KAI Divre II Sumbar Gelar Pasar Murah UMKM di Stasiun Padang

PT KAI Divre II Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bazar UMKM Mitra Binaan PT KAI Divre II Sumbar di Stasiun Padang, Sumbar sekitar satu bulan lamanya.

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
PT KAI Divre II Sumbar menggelar Bazar UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat, di Stasiun Padang mulai 14 September-12 Oktober 2019 mendatang. 

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, PT KAI Divre II Sumbar Gelar Bazar UMKM di Stasiun Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT KAI Divre II Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bazar UMKM Mitra Binaan PT KAI Divre II Sumbar di Stasiun Padang, Sumbar sekitar satu bulan lamanya.

Kegiatan PT KAI yang mempromosikan produk daerah lewat acara bazar dalam rangka HUT Ke-74 dilaksanakan mulai 14 September hingga 12 Oktober 2019 mendatang.

Kepala PT KAI Divre II Sumbar, Insan Kesuma mengatakan bazar Usaha Modal Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra Binaan PT KAI diselenggarakan di seluruh Jawa dan Sumatera.

"Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat yang merupakan binaan dari PT KAI. Ada 18 UMKM yang menjadi mitra binaan PT KAI," jelas Insan Kesuma kepada TribunPadang.com, Rabu (25/9/2019) sore.

Insan Kesuma menambahkan, produk yang dipamerkan oleh para UMKM adalah produk-produk yang berasal dari sektor usaha home industri dan perdagangan.

Di antaranya industri sepatu, perajin batik, dan makanan.

"Para pelaku usaha sudah memulai usahanya sebelum mereka menjadi mitra binaan. Tapi untuk pembiayaan berupa modal, PT KAI membantu dari sebagian dana CSR," kata Insan Kesuma

Produk yang ditawarkan pelaku UMKM memang diperuntukkan untuk pengguna atau penumpang kereta api.

"Diharapkan dengan adanya bazar ini, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Insan Kesuma.

PT KAI, kata Insan Kesuma, menyediakan tempat bagi pelaku UMKM.

Jika masih ada yang berminat untuk bergabung, pelaku usaha bisa mengajukan proposal kepada PT KAI.

"Tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah pelaku UMKM. Pengurusannya tidak sulit, jika masyarakat butuh dana akan kami fasilitasi," tutur Insan Kesuma. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved