Breaking News:

Berita Bukittinggi Hari Ini

11 Pohon Tumbang Selama 3 Hari Terakhir Di Kota Bukittinggi

Sebanyak 11 batang pohon tumbang di berbagai lokasi di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) semenjak Kamis hingga Minggu (1-4/4/2021).

Istimewa
Petugas BPBD Kota Padang saat membersihkan pohon tumbang yang menimpa bangunan pos ronda di Jalan Batang Ratusan, Kelurahan Alai Parah Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (24/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 11 batang pohon tumbang di berbagai lokasi di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) semenjak Kamis hingga Minggu (1-4/4/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Bagian Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, yang dihubungi TribunPadang.com melalui direct message instagram resmi BPBD Kota Bukittinggi, Minggu (4/4/2021).

Pihaknya menjelaskan bahwa sejak Kamis (1/4/2021) kondisi cuaca memang cukup ekstrem, hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan tumbangnya pohon-pohon besar di berbagai titik di Kota Bukittinggi.

"Laporannya, sejak kamis(red-) hingga Minggu(red-), hanya dihari sabtu (3/4/2021) tidak ada kejadian pohon tumbang," imbuhnya.

Katanya, hingga kini tidak ada korban jiwa akibat hujan dan angin kencang yang melanda Kota Bukittinggi belakangan ini.

"Ada dua rumah yang tertimpa pohon, satu lagi gedung Sporthall Pemerintah Daerah (Pemda) Bukittinggi, yang mengalami kerusakan bangunan." tambahnya.

Selanjutnya, pohon tumbang itu juga sempat menghambat akses jalan di beberapa titik jalan kota.

"Beberapa kabel listrik juga putus tertimpa pohon, salah satunya didepan Kantor DPRD Kota Bukittinggi," imbuhnya.

Sedangkan, untuk kerugian materil, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved