Breaking News:

Banjir di Pesisir Selatan

1.500 Nasi Bungkus Dihasilkan dari Dapur Umum, Warga Bersemangat Meskipun Belum Mandi

Sebanyak 1.500 porsi nasi bungkus telah disiapkan untuk korban banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Bara

TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Tim TRC dan masyarakat membagikan nasi bungkus di Nagari Kampung Tengah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (30/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PESISIR SELATAN -- Sebanyak 1.500 porsi nasi bungkus telah disiapkan untuk korban banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Hingga Selasa (30/3/2021), sebagian dari warga mengaku masih kurang tidur dan belumlah bisa mandi semenjak Senin (29/3/2021) lalu.

Bahkan, saat berita ini ditulis pada Selasa pukul 18.30 WIB, terlihat warga Kecamatan Ranah Ampek Hulu masih sibuk di dapur umum.

Pantauan TribunPadang.com Selasa (30/3/2021), tampak belasan perempuan dan 10 laki-laki masih hilir mudik di dalam dapur umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan.

Kendati daerah pemukiman mereka dilanda bencana alam, namun mereka masih sempat mengobrol sembari melepaskan tawa, lantaran obrolan yang saling-menyahut sepanjang hari di dapur umum.

Sari (54) warga Nagari Kampung Tengah, sejak Senin (29/3/2021) sore masih terlihat di dapur umum dan bersemangat guna menyiapkan nasi untuk korban banjir.

"Asalkan bersama-sama saya masih semangat," imbuhnya.

Linda (39) membeberkan hal yang sama, bahwa dari kemarin sore ia hanya tidur dua jam tapi tidak masalah agar seluruh warga bisa mendapatkan bantuan nasi bungkus.

"Hingga Selasa (30/3/2021) sore hari ini saya belum mandi untuk menyiapkan nasi bungkus ini," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved