Breaking News:

Cara Dapatkan EFIN untuk Lapor SPT Tahunan Online Atau ke Kantor, Jangan Sampai Lupa!

Guna mendapatkan EFIN untuk menyampaikan laporan SPT Tahunan, perlu persiapkan segala sesuatu agar tidak sampai terkendala saat pengurusan tersebut.

Ist/Tangkap layar www.pajak.go.id
Ilustrasi: Halaman website www.pajak.go.id. Lupa EFIN? Begini Cara Mendapatkan EFIN untuk Lapor SPT Tahunan, Bisa secara Online. 

TRIBUNPADANG.COM - Guna mendapatkan EFIN untuk menyampaikan laporan SPT Tahunan, perlu persiapkan segala sesuatu agar tidak sampai terkendala saat pengurusan tersebut.

Permintaan kembali EFIN bisa dilakukan secara online melalui email.

Anda cukup mengirimkan permintaan EFIN ke email kantor pajak dengan mengisi data sebagai persyaratan.

Wajib pajak perlu mencantumkan informasi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat, email, dan nomor handphone pada badan email.

Daftar alamat email resmi kantor pajak dapat diakses melalui tautan www.pajak.go.id/unit-kerja.

Baca juga: Perbedaan Gaya dan Gerak

Baca juga: Arti Daya Tahan dan Kedap Udara, Materi Buku Tematik 7 Kelas 3 Subtema 1 Pembelajaran 5

Electronic Filing Identification Number (EFIN) merupakan nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk wajib pajak.

EFIN memungkinkan wajib pajak orang pribadi melaporkan SPT tahunan secara online dan terenkripsi secara aman dan rahasia.

Jadi, Anda tak perlu khawatir bila lupa EFIN.

Dalam video singkat berdurasi sekitar 1 menit 33 detik yang diunggah di media sosial, DJP membagikan cara permohonan EFIN melalui email.

Lupa Efin, ingat pajak.go.id. Gausa khawatir kalau belum punya atau lupa Efin, tinggal email ke unit kantor pajak untuk melakukan aktivasi atau Lupa Efin. Abis itu bisa langsung lapor SPT Tahunan,” tulis DJP dalam unggahannya di Instagram, Senin (25/1/2021).

Halaman
1234
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved