Breaking News:

Berita Sijunjung Hari Ini

30 Sepeda Motor Terjaring Razia di Sijunjung, Operasi Cipta Kondisi untuk Antisipasi Balap Liar

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung mengamankan sebanyak 30 sepeda motor dalam operasi kepolisian Cipta Kondisi

ISTIMEWA
Petugas kepolisian Satlantas Polres Sijunjung pada saat melakukan operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi aksi balap liar di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (27/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung mengamankan sebanyak 30 sepeda motor dalam operasi kepolisian Cipta Kondisi.

Operasi tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, khususnya pada Sabtu malam (27/2/2021).

"Dari operasi yang dilaksanakan ini, petugas lalu lintas mengamankan sebanyak 30 unit sepeda motor," kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, melalui Kasubbag Humas AKP Nasrul Nurdin, Minggu (28/2/2021).

Kata dia, pihaknya mengamankan sementara kendaraan tersebut ke Polres Sijunjung untuk dilberikan penindakan berupa penilangan.

"Kami berharap, wilayah Kabupaten Sijunjung ini aman, nyaman dan kondusif. Sesuai dengan program kerja Kapolri menuju Presisi," kata AKP Nasrul Nurdin.

Oleh karenanya, imbuh AKP Nasrul Nurdin, operasi ini rutin dilakukan saat malam minggu untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Pihaknya menyebut, kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran pusat kota Kabupaten Sijunjung, dengan sasaran sepeda motor.

"Pengendara yang ditindak adalah yang melanggar aturan seperti tidak memakai helm, knalpot racing. Apalagi sampai melakukan aksi balap liar, maka itu yang ditindak oleh petugas," ujar AKP Nasrul Nurdin. 

Baca juga: Dua Lelaki di Padang Diamankan Saat Aksi Tawuran, Polisi Dilempari dan Dihujat Kata-kata Kotor

Baca juga: Bukan Tawuran, Seorang Pria Tiba-tiba Tebas Tangan Kiri Warga di Jalan Salemba Raya hingga Putus

Tawuran di Kota Padang

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved