Berita Arsenal

Arsenal vs Man City - Reuni Mikel Arteta dan Pep Guardiola, Jadwal dan Hasil Liga Inggris Pekan 25

Tuan rumah Arsenal bakal menjamu pemuncak klasemen sementara Premier League atau Liga Inggris Manchester City atau Man City memasuki pekan

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/ARSENAL
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta 

TRIBUNPADANG.COM - Tuan rumah Arsenal bakal menjamu pemuncak klasemen sementara Premier League atau Liga Inggris Manchester City atau Man City memasuki pekan ke-25.

Bentrok Arsenal kontra Man City kali ini merupakan reuni dua pelatih antara Mikel Arteta dan Pep Guardiola menyusul keduanya pernah satu tim kepelatihan di Etihad Stadium -- markasnya Manchester City -- musim silam.

Dijadwalkan laga Arsenal vs Manchester City Liga Inggris akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Bagi The Gunners -- julukan Arsenal -- goresan catatan negatif jelang duel kontra Manchester City masih membekas jelang duel kontra tim teratas Liga Inggris atau Premier League saat ini.

Tujuh pertemuan terakhir melawan Man City di ajang Premier League berakhir dengan kekalahan untuk Arsenal.

Hasil-hasil negatif itu termasuk pada Oktober 2020 lalu, ketika Man City meraih kemenangan 1-0 atas skuad asuhan pelatih Mikel Arteta berkat gol tunggal Raheem Sterling di Stadion Etihad.

Baca juga: STARTING XI West Ham vs Tottenham: Jose Mourinho Rahasiakan, Skema Tandang ke London Stadium

Baca juga: STARTING XI AC Milan vs Inter Milan: Stefano Pioli dan Antonio Conte Saling Perang Urat Syaraf

Berpindahnya lokasi laga ke Stadion Emirates, tidak serta merta menjamin Arsenal mampu tampil meyakinkan di kandang sendiri.

Seperti dilansir dari BBC, Arsenal gagal membobol gawang Man City dalam tiga pertemuan terakhir saat berstatus sebagai tuan rumah di ajang Premier League.

Arsenal bahkan kebobolan delapan gol dari tiga pertandingan tersebut, enam di antaranya dihasilkan oleh tiga pemain yang masih berada di tim lawan yakni Sterling, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva.

Rangkaian laga tanpa mampu menjebol gawang Man City ini tentu saja ingin segera diakhiri Arteta dalam pertemuan pada malam hari nanti.

Namun, Arsenal memiliki satu kendala besar untuk mencapai tujuan tersebut yakni performa tangguh lini belakang Man City sepanjang musim ini.

"Hampir seluruh lawan Man City musim ini gagal menemukan kelemahan mereka, utamanya karena berhadapan dengan barisan pertahanan kuat," ujar Arteta seperti dilansir dari Football London.

"Mereka mampu tampil solid dan konsisten untuk meraih kemenangan dengan mudah sepanjang musim ini."

Sebagai gambaran, Man City hanya kebobolan sembilan gol di ajang Premier League sejak September 28 lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved