Breaking News:

Pernah Bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, Kompol Yuni Kini Terlibat Kasus Narkoba

Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti bersama 11 anggota ditangkap Propam Polda Jabar karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Tribunnews.com
Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti terjerat kasus narkoba. 

TRIBUNPADANG.COM - Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti ditangkap petugas Provesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jabar pada Selasa (17/2/2021).

Tidak sendiri, Kompol Yuni diamankan bersama 11 anggota yang diduga anak buahnya, di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat tujuh gram.

"Total ada 12 (anggota). Termasuk kapolseknya. Sekarang sedang diamankan Propam Polda Jabar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Saat Jumpa Pers Ungkap Kasus Narkoba di Polresta Padang, Nada Panggil Masuk ke HP Terduga Pelaku

Mereka yang diamankan sempat dites urin dan hasilnya positif menggunakan narkoba jenis sabu.

"Barang bukti tidak ada. Tapi, ada satu kasus yang ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang satu kasus awalnya, itu memang ada barang buktinya. Tapi yang di polsek itu tidak ada dan kebetulan ada beberapa orang yang positif setelah dicek urinnya, ini yang akan didalami," ucap Erdi.

Erdi menyampaikan amanat Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri soal ketegasan pimpinan jika ada anggotanya yang melakukan pelanggaran hingga tindak pidana.

"Pimpinan berkomitmen, siapapun yang melanggar terutama masalah narkoba akan ditindak dengan tegas dan sangat keras," ucap Erdi.

Baca juga: 26 Paket Besar Narkoba Diduga Ganja Diamankan di Padang, 1 Pelaku yang Kabur Ditembak Polisi

Kapolsek Astana Anyar sendiri dijabat Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi. Dalam penangkapan itu, selain Kapolsek, ada satu perwira di Polsek yang turut diamankan.

"Mereka yang terlibat ancaman sanksinya penurunan pangkat hingga bisa dipecat," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Mega Satriani Purwaningtyas
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved