Breaking News:

Advertorial

Dua Karyawan Semen Padang Sumbangkan, Plasma Konvalesen ke Palang Merah Indonesia

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Plasma BUMN Untuk Indonesia yang dilaunching Menteri BUMN Erick Thohir secara virtual pada Senin (8/2/2021),

ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Penyintas COVID-19 Fhajri Anandya mendonorkan plasmanya, usai launching program Donor Plasma BUMN Untuk Indonesia di kantor UTD PMI Kota Padang, Senin (8/2/2021). Tampak menyaksikan jajaran Satgas BUMN Sumbar, pengurus PMI Kota Padang. Di Sumbar dalam kegiatan itu ada dua pendonor plasma dan keduanya dari PT Semen Padang. 

TRIBUNPADANG.COM - Sebagai bentuk dukungan terhadap program Plasma BUMN Untuk Indonesia yang dilaunching Menteri BUMN Erick Thohir secara virtual pada Senin (8/2/2021), PT Semen Padang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan dua kantong plasma ke PMI Kota Padang.

Di Sumatera Barat atau Sumbar pada Senin (8/2/2021) hari ini pendonor plasma konvalesen sebanyak dua orang, dan keduanya dari PT Semen Padang.

Dua penyintas Covid-19 yang menjadi pendonor plasma konvalesen dari PT Semen Padang itu adalah Rinaldi dari Unit Workshop Inkubasi Bisnis Non Semen (IBNS) dan Fhajri Anandya dari Unit Rancang Bangun.

“Donor plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 PT Semen Padang ini, merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dalam melawan wabah Covid-19, khususnya dalam program Plasma BUMN Untuk Indonesia yang baru saja di-launching,” kata Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri.

Kegiatan Plasma BUMN untuk Indonesia diinisiasi Kementerian BUMN bekerja sama dengan PMI yang dilaksanakan Satgas BUMN yang ada di semua provinsi di Indonesia.

Semen Padang Sumbangkan 202 Kantong Darah, Kerja Sama dengan PMI Kota Padang

Tim Semen Padang Rampungkan, Pemasangan Shell Kiln di Semen Tonasa

Untuk Kota Padang, kegiatan launching dipusatkan di PMI Kota Padang. Hadir pada kesempatan itu jajaran Satgas BUMN Sumbar, pengurus PMI Kota Padang, dan para undangan lainnya.

Dari PT Semen Padang hadir Kepala Unit CSR Muhammad Ikrar, dan Staf CSR Delvi Adri.

"Semoga, plasma yang didonorkan penyintas Covid-19 ini dapat membantu pasien yang kini dirawat di rumah sakit-rumah sakit, dan dapat menjadi amal jariah bermanfaat bagi umat manusia,” kata Yosviandri.

Proses donor plasma konvalesen dengan metode apheresis itu digelar serentak di 34 Unit Transfusi Darah (UTD) PMI se-Indonesia dan disaksikan secara daring oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla melalui aplikasi zoom dari Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Padang dr. Widyarman mengatakan bahwa penyintas Covid-19 sangat diharapkan untuk dapat mendonorkan plasma karena 90 persen dapat menyembuhkan pasien Covid-19.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved