Breaking News:

Dibantu UPZ Baznas Semen Padang, Da'i Binaan Dapat Rumah dan 25 Unit Sepeda Motor

Dibantu UPZ Baznas Semen Padang, Da'i Binaan Dapat Rumah dan 25 Unit Sepeda Motor

ist/Humas PT. Semen Padang
Camat Pagai Selatan Andar Sabelau melakukan pengguntingan pita peresmian pemakaian rumah da'i binaan UPZ Baznas Semen Padang di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Jumat (29/1/2021) 

Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang meresmikan pemakaian 13 unit rumah da'i yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/1/2021).

Bertempat di KM-40 Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan, peresmian 13 unit rumah da'i binaan UPZ Baznas Semen Padang itu, ditandai dengan penyerahan replika kunci rumah dan pengguntingan pita rumah da'i oleh Camat Pagai Selatan Andar Sabelau.

Peresmian rumah da'i itu juga disaksikan pihak Kementerian Agama Kepulauan Mentawai yang diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Indra Gunawan, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi dan perwakilan Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP).

Baca juga: Yayasan Semen Padang Salurkan Bantuan Alat Medis dan Oleh-oleh Khas Minang untuk Korban Gempa Mamuju

Baca juga: Semen Padang Kirim Relawan TRC dan Paket Sembako ke Lokasi Banjir Kota Solok

Kemudian dari pihak UPZ Baznas Semen Padang, hadir Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif beserta jajaran. Selain itu, juga hadir sejumlah masyarakat yang ada di Desa Bulasat.

Selain meresmikan rumah da'i, pada kesempatan itu, UPZ Baznas Semen Padang juga menyerahkan 25 unit sepeda motor operasional untuk da'i binaan UPZ Baznas Semen Padang yang berada di Kepulauan Mentawai.

Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum PT Semen Padang di Padang, Jumat (29/1/2021) mengatakan, bantuan sepeda motor dan bantuan pembangunan rumah itu merupakan bentuk apresiasi UPZ Baznas Semen Padang kepada da'i binaan yang telah mendukung program UPZ Baznas Semen Padang di Mentawai, khususnya bidang Syiar Islam.

“Apresiasi ini diberikan kepada da'i, karena perjuangan mereka dalam mensyiarkan Islam di Mentawai luar biasa berat, terutama medan jalan yang rusak berat menjadi tantangan di Mentawai dalam menjangkau umat Islam di pedalaman Kepulauan Mentawai,” kata Oktoweri.

Baca juga: Peringatan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Semen Padang, Dilaksanakan Berbeda saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Tak Hanya Menyalurkan Bantuan, UPZ Baznas Semen Padang Juga Menjadi Pondasi Bagi Anak Bimbingan

Seperti di Desa Bulasat ini contohnya. Jika hujan, kondisi jalan yang berlubang juga semakin becek dan berlumpur.

Jangan kan sepeda motor biasa, sepeda motor trabas pun sulit melewati jalan ini. Selama ini, banyak da'i yang jatuh ketika melintasi jalan berulang berlumpur.

Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif menambahkan, bantuan rumah da'i dan sepeda motor itu diharapkan dapat meningkatkan motifasi para da'i binaan yang ada di tanah "Sikerei".

Halaman
123
Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved