Breaking News:

Bahas Pelaksanaan TdS 2021 Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Temui Sandiaga Uno di Jakarta

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Temui Sandiaga Uno di Jakarta Bahas Pelaksanaan TdS 2021 

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: afrizal
istimewa
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia Raja Sapta Oktohari, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia Raja Sapta Oktohari, Kamis (4/2/2021).

Pertemuan yang digelar di lantai 15 Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta itu dalam rangka membahas Pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2021.

Dalam pertemuan itu Gubernur Sumbar didampingi Kadis Pariwisata Sumbar Novrial mengatakan pelaksanaan TdS 2021 direncanakan pada 4 hingga 10 September 2021 telah masuk dalam jadwal resmi UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional).

BMKG Keluarkan Peringatan Dini: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bukittinggi & 4 Daerah Sumbar

Kasus Covid-19 di Sumbar: 268 Dirawat di RS, 918 Isolasi Mandiri, 25.442 Sembuh & 617 Meninggal

"Kami bertekad menjadikan Tour de Singkarak 2021 sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi berbasis pariwisata terutama di era pandemi."

"Apalagi TdS telah menjadi brand image balap sepeda Indonesia dan Sumatera Barat khususnya," sebut Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menjelaskan, sejak 2019 pelaksanaan TdS telah melibatkan Provinsi Jambi dan diberi tagline Connecting Sumatera. 

Karena telah melibatkan dua provinsi, dia meminta Kementerian Pariwisata memberikan dukungan lebih intens lagi. 

"Kami juga mendukung usulan Ketua Umum PB ISSI, dengan dibukanya dua etape Cycling for All ini, diharapkan para pembalap sepeda bisa merasakan sensasi menjadi bagian dari TdS."

"Serta ikut mempromosikan Sumbar dan Jambi pada khususnya, Indonesia pada umumnya, sebagai destinasi wisata yang sangat layak dikunjungi," pungkas Irwan Prayitno.

Selain membahas pelaksanaan TdS 2021, pertemuan tersebut juga dimanfaatkan oleh Gubernur Irwan Prayitno untuk menyampaikan berbagai usulan dukungan Kementerian terkait promosi Pariwisata Sumbar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved