Penanganan Covid

Update Corona Dunia Rabu 27 Januari 2021: Tembus 100 Juta Kasus Positif Covid-19

Update Corona dunia  hingga Rabu (27/1/2021), tercatat kasus positif Covid-19 menembus angka lebih dari 100 juta

Editor: Emil Mahmud
TRIBUN PALOPO
ILUSTRASI: Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 

TRIBUNPADANG.COM, WASHINGTON — Update Corona dunia  hingga Rabu (27/1/2021), tercatat kasus positif Covid-19 menembus angka lebih dari 100 juta. 

Demikian dilansir AFP, pada Rabu (28/1/2021), menghimpun data yang disediakan oleh badan kesehatan nasional.

Jumlah kasus ini sebenarnya hanya mewakili sebagian kecil dari kasus infeksi nyata karena virus corona telah menyebar ke seluruh dunia.

Amerika Serikat, yang melewati 25 juta kasus yang dikonfirmasi akhir pekan lalu, tetap menjadi negara dengan wabah terbesar di dunia. Sementara jumlah kematian terbesar lebih dari 420.000 orang.

Presiden AS Joe Biden berusaha untuk membalikkan kondisi dalam perang melawan virus corona di Negeri Paman Sam.

Biden mengatakan memvaksinasi seluruh penduduk AS adalah tantangan yang menakutkan, dan program yang diwarisi dari pemerintahan Trump "berada dalam kondisi yang lebih buruk daripada yang kami perkirakan atau harapkan".

"Ini adalah usaha perang-waktu. Ini bukan hiperbola," katanya, mengumumkan AS membeli tambahan 200 juta dosis vaksin.

Baca juga: UPDATE Corona Padang, Ada 7 Kasus Baru Positif Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 63 Orang

Baca juga: Update Kabar Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Login dtks.kemensos.go.id: Ini Cara Mencairkannya

Di hari lain tonggak suram, kasus di Inggris melonjak melewati 100.000 kematian akibat Covid-19, dan negara-negara Eropa lainnya tampak memperketat perbatasan mereka, berharap untuk mencegah masuknya varian baru yang lebih menular.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan "sulit untuk menghitung" kerugian yang dirasakan oleh keluarga di Inggris setelah negaranya menjadi negara Eropa pertama yang melampaui 100.000 kasus kematian Covid-19.

Namun dia mengatakan pemerintahannya, yang menghadapi kritik atas tanggapan awalnya terhadap wabah, "melakukan segala yang bisa untuk meminimalkan penderitaan dan meminimalkan hilangnya nyawa."

Baca juga: Update Corona Indonesia - 12 Januari 2021: Bertambah 10.047 Kasus, Jadi Total 846.765 Positif

Tindakan Drastis

Inggris telah berjuang untuk melawan gelombang ketiga yang luar biasa ganas pada varian baru virus corona yang muncul di sana sebelum Natal dan sebelum menyebar ke puluhan negara di seluruh dunia.

Negara tetangga Irlandia mengatakan pada hari Selasa akan memberlakukan karantina wajib untuk pertama kalinya bagi mereka yang tiba dari luar negeri, serta memperpanjang lockdown ketiganya hingga 5 Maret 2021.

Di antara negara-negara Eropa lainnya yang ingin memperkuat kontrol perbatasan adalah Jerman, yang mengatakan sedang mempertimbangkan hampir sepenuhnya menghentikan penerbangan ke negara itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved