Breaking News:

Berita Solok Selatan Hari ini

2 Penambang Emas di Solok Selatan Tewas Tertimbun, 2 Orang Selamat dan Tim SAR Fokus Cari 2 Korban

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menyebutkan ada dua korban meninggal dunia dari longsor yang terjadi di areal penambangan emas.

KOMPAS.COM
ILUSTRASI Jenazah 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menyebutkan ada dua korban meninggal dunia dari longsor yang terjadi di areal penambangan emas.

Sebelumnya, musibah menimpa enam penambang emas yang tertimbun longsor di Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (11/1/2021) yang lalu.

"Korban sudah ada yang ditemukan, yaitu ada 2 orang berhasil selamat," kata Asnedi saat dihubungi TribunPadang.com, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskannya, ada sebanyak dua korban yang merupakan penambang emas itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Asnedi merinci nama-nama korban antara lain; Rivan Syaifuddin (28), Aji (30), Yudi Purnomo (32), Sugito (32), Miyanto (51), dan Sulistiyono (51). Mereka diidentifikasi warga yang asal Provinsi Jawa Tengah atau Jateng.

"Petugas mungkin belum sampai di lokasi, tapi kami fokus untuk melakukan pencarian terhadap 2 korban yang belum ditemukan," kata Asnedi.

Dijelaskannya, kejadian tersebut baru dilaporkan kepada pihaknya pada hari ini, Rabu (13/1/2021).

"Saat kejadian sedang turun hujan, dan penambang akan keluar dari area tambang. Namun, terjadi longsor sehingga menimbun mereka (para-penambang)," kata Asnedi.

Baca juga: 6 Penambang Emas Tertimbun Longsor di Solok Selatan, Asnedi Sebut Korban Berasal dari Jawa Tengah

Baru Dapat Laporan

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved