Breaking News:

Mensos RI Tri Rismaharini Baru Dilantik, Ketahui Ini Tugas Pertama dari Presiden Jokowi

Menteri Sosial Republik Indonesia atau Mensos RI, Tri Rismaharini langsung mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Emil Mahmud
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Ilustrasi: Ekspresi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat wartawan pura-pura wawancara dan mengetahui salah satu wartawan tiba-tiba seolah kesurupan setan di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Republik Indonesia atau Mensos RI, Tri Rismaharini langsung mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tugas itu berkaitan dengan realisasi bantuan sosial yang memasuki triwulan IV dan pada awal Tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Risma ini usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

"Kementerian sosial yang diminta bapak presiden adalah, yang sangat urgen bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan IV dan nanti awal 2021 Januari itu, minggu pertama harus bisa keluar karena ini juga berkaitan dengan pergerakan ekonomi nasional," kata Risma.

Baca juga: Sakti Wahyu Trenggono Tidak Sabar untuk Bertemu Nelayan, Awali Tugas Menteri Kelautan dan Perikanan

Maka, Risma mengaku siap tancap gas untuk mengerjakan tugas tersebut. Terlebih, tahun 2021 tinggal menghitung hari saja.

"Karena itu, kami harus kerja keras sehingga minggu pertama Januari yang untuk 2021 bisa segera tersampaikan kepada penerima bantuan," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Indonesia Maju.

Risma diketahui menempati posisi itu karena Juliari Batubara tersandung kasus suap di KPK. 

Dianggap galak

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menduga, seluruh jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) sering mendengar bahwa dirinya adalah sosok yang galak.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved