Breaking News:

Wisata Kuliner

Teras Kayu Resto Suguhkan Nuansa Tradisional, Suasana Makan Serasa Dalam Rumah di Padang

BAGI Tribunners yang ingin menikmati sajian makan bersama teman atau keluarga dengan nuansa tradisional atau daerah.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tampak depan Teras Kayu Resto berlokasi di Jalan Sawahan nomor 64 -- tepatnya di samping SPBU Sawahan -- Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Foto diambil, Jumat (18/12/2020). 

BAGI Tribunners yang ingin menikmati sajian makan bersama teman atau keluarga dengan nuansa tradisional atau daerah.

Kini, dapat datang ke Teras Kayu Resto di jalan Sawahan nomor 64 tepatnya di samping SPBU Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Teras Kayu Resto merupakan salah satu lokasi rekomendasi untuk warga Kota Padang. Hal itu, dikarenakan lokasi tempat makan berkonsep sederhana dan tradisional itu terbilang baru.

Mengusung konsep tradisional, Teras Kayu Resto ingin membuat setiap orang yang makan di resto tersebut bisa merasakan makan seperti di rumah sendiri dan melepas rindu dengan makanan khas daerah. 

Owner Teras Kayu Resto, Lina Hariyati mengatakan kalau Teras Kayu Resto berdiri sejak 7 tahun yang lalu di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Baca juga: Nikmati Sushi Murah di Kota Padang, Mau Beli Makanan Khas Jepang Kini Tersedia di Kaki Lima

Dikatakannya, kalau yang ada di Kota Padang merupakan cabang yang ke-13 yang dimilikinya.

"Kami ingin membuat konsep resto yang membuat setiap orang yang datang betah, nyaman, serta merasa duduk dan makan di rumah sendiri," kata Lina Hariyati, Jumat (18/12/2020)

Sementara untuk konsep kayu, Lina menyebutkan, setiap rumah atau bangunan pasti memiliki kayu. Utamanya, bagian rumahnya yang membuat suasana di bangunan atau rumah bisa terasa sejuk dan nyaman. 

Dijelaskannya, kesan tradisional tidak hanya terlihat dari dekorasi bangunan resto, tapi juga pada wadah hidangan setiap menu makanan dengan menggunakan tempat nasi yang terbuat dari anyaman bambu. 

"Kemudian menu makanan yang kami tawarkan juga tidak jauh-jauh dari makanan tradisional sehingga cocok bagi lidah masyarakat Kota Padang," kata Lina.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved