Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Pengakuan Petugas Satgas Covid-19 Gadungan, Beraksi di Kota Padang, Bukittinggi hingga Pekanbaru

Kapolresta Padang sebut pelaku pencurian dan penipuan yang mengaku-ngaku petugas Satgas Covid-19 telah melakukan penipuan sebanyak 23 kali hin

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang berhasil mengamankan pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai petugas Satgas Covid-19. Ungkap kasus itu disampaikan melalui konferensi pers dipimpin langsung Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Kamis (26/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Kapolresta Padang sebut pelaku pencurian dan penipuan yang mengaku-ngaku petugas Satgas Covid-19 telah melakukan penipuan sebanyak 23 kali hingga ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

Hal itu terungkap setelah pelaku diamankan dan dimintai keterangan terkait tindak pidana yang dilakukannya.

Pelaku yang diamankan terlebih dahulu yaitu bernama Jefrinaldi (46) di Jalan Prof M Yamin No 1 Padang, Sumbar.

Dari keterangan yang dihimpun, bahwa Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang berhasil mengamankan pelaku utama berinisial DA (42).

Sebelumnya, pelaku DA diamankan di Jalan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, pada Rabu (24/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kegiatan yang sama sudah dilakukan oleh pelaku sebanyak 23 tempat kejadian perkara atau TKP, yang ada di Kota Padang," kata Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Jumat (27/11/2020).

Dijelaskannya, untuk di Polresta Padang sudah ada sebanyak 9 orang melapor menjadi korban pencurian dan penipuan yang dilakukan pelaku.

"Modus yang dibuat oleh pelaku cukup teroganisir, karena sudah sampai ke Pekanbaru dan Bukittinggi," kata AKBP Imran Amir.

AKBP Imran Amir mengatakan, untuk di Pekanbaru Laporan Polisi terkait penipuan yang dilakukan pelaku sudah ada.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved