Breaking News:

Penanganan Covid

Pramugari Berbagi Tips Terbang Selama Pandemi Covid-19, Cegah Mabuk Udara dan Patuhi Prokes

Wabah Covid-19 serta pandemi virus, yang melanda penjuru dunia makin membuat sebagian orang khawatir lalu bertanya-tanya apakah aman melakukan perjala

KOMPAS.com/ Bambang P Jatmiko
Ilustrasi: Sejumlah pesawat milik Maskapai nasional terparkir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPADANG.COM - Wabah Covid-19 serta pandemi virus, yang melanda penjuru dunia makin membuat sebagian orang khawatir lalu bertanya-tanya apakah aman melakukan perjalanan udara.

Sejauh ini alat transportasi udara, jenis pesawat terbang merupakan satu di antara moda transportasi yang banyak diminati.

Namun, ketika pandemi Covid-19 melanda banyak negara yang menutup akses masuk ke wilayah mereka.

Ini tentu berpengaruh terhadap industri penerbangan, di mana puluhan ribu pramugari diberhentikan karena industri penerbangan menghadapi krisis terburuk dalam sejarah.

Mereka yang cukup beruntuk mempertahankan pekerjaan mereka menyesuaikan dengan beragam protokol kesehatan atau Prokes baru.

Seperti mengawasi penumpang untuk menerapkan protokol yang berlaku dan mengenakan alat pelindung diri.

Melalui laman Washington Post, sejumlah pramugari membagikan tips untuk mereka yang ingin melakukan perjalanan udara selama pandemi Covid-19.

Setelah menjadi sukarelawan untuk mengambil cuti sekitar tujuh bulan selama pandemi, Jalisa Robinson, yang berbasis di Fort Lauderdale, Florida, kembali bertugas di maskapai JetBlue.

Meskipun dia menyadari bahwa perjalanan meningkat lagi, Robinson tidak khawatir tentang terbang.

*)  Artikel ini selengkapnya tayang di TribunTravel.com berjudul: Sejumlah Pramugari Bagikan Tips Terbang Selama Pandemi Covid-19, Termasuk Jangan Mabuk Udara dan Tribunnews.com berjudul; Pramugari Bagikan Tips Terbang Selama Pandemi Covid-19, Termasuk Jangan Mabuk Udara

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved