Breaking News:

MotoGP Valencia 2020

Joan Mir Merasa Tenang, Fabio Quartararo dan Alex Rins Start di Sirkuit Ricardo Tormo dari Belakang

JOAN Mir akhirnya merasa tenang, karena Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan rekannya Alex Rins juga akan memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tor

WWW.SUZUKI-RACING.COM
Ilustrasi; Selebrasi podium dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins, setelah balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020. 

JOAN Mir akhirnya merasa tenang, karena Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan rekannya Alex Rins juga akan memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dari belakang. 

Semula Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, kecewa karena harus memulai sesi balapan MotoGP Valencia 2020 dari urutan ke-12.   

Hasil sesi kualifikasi 2 MotoGP Valencia 2020 kemarin, Joan Mir gagal menjadi yang tercepat dan hanya menorehkan waktu 1 menit 30,988 detik. 

Pole position bisa diraih oleh rekan Quartararo, Franco Morbidelli, dengan selisih 0,797 detik lebih cepat dari Mir. 

"Saya kecewa terhadap bagaimana kualifikasi berjalan," kata Mir usai sesi kualifikasi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Tetapi, kami tidak bisa mengatakan hal itu negatif karena saya sangat baik di sesi latihan. Kami harus melihat mengapa hal ini terjadi di kualifikasi, saya tidak mengerti," ucap dia lagi.

Meski terlempar ke belakang dalam memulai balapan, Mir lebih tenang karena dua pembalap seperti Quartararo (ke-11) dan Rins (ke-14) juga memulai dari belakang. 

Pembalap asal Spanyol tersebut melihat Quartararo sebagai ancaman jika berhasil menjadi pemenang karena keduanya terpaut 37 poin di klasemen MotoGP 2020.

Mir saat ini mengoleksi 162 poin di peringkat pertama klasemen pembalap dengan Quartararo berada di peringkat kedua.

Selain itu Mir juga tenang melihat Rins di belakang karena dia menjadi pembalap yang sukses secara dua kali berturut-turut naik podium dalam dua balapan terakhir. 

"Ya, tenang tentu saja. Menenangkan melihat mereka jauh di belakang. Jika mereka start dari posisi pertama, kedua, atau ketiga, saya akan gugup," ujar Mir. 

"Tetapi karena kondisi ini, jelas beberapa pembalap akan di depan, tetapi rumit dengan situasi seperti ini untuk berada di depan."

"Sangat dingin, trek mengering, agak aneh dengan kualifikasi ini. Saya tidak menemukan sensasinya, sepertinya Quartararo dan Rins juga. Morbidelli telah menemukannya (sensasi), tetapi kami tidak," sambung dia lagi.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul; MotoGP Valencia 2020, Mir Tenang, Quartararo dan Rins Start-dari Belakang

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved