Breaking News:

OJK dan PUJK Donasikan Rp 1,4 Miliar Bantu Labor FK Unand, Dukung Penanggulangan Covid-19 di Sumbar

OJK dan PUJK Donasikan Rp 1,4 Miliar Bantu Labor FK Unand, Upaya Penanggulangan Covid-19 di Sumbar

Istimewa
Penyerahan bantuan untuk Laborotarium Biomedik Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi FK Universitas Andalas, Senin (2/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebagai wujud kepedulian atas upaya penanggulangan Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) telah melakukan penggalangan bantuan untuk Laborotarium Biomedik Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas.

Total donasi sejumlah Rp 1,4 miliar ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala OJK Provinsi Sumbar, Misran Pasaribu kepada Rektor Universitas Andalas, Yuliandri.

Penyerahan tersebut diserahkan pada acara puncak kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Sumbar tahun 2020 pada Senin (2/11/2020) di Kantor OJK Provinsi Sumbar.

Baca juga: Ditemukan Gambar Cadas Prasejarah dalam Gua di Solok, Usianya Diperkirakan 500-1.000 Tahun

Kepala OJK Sumbar Misran Pasaribu mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dari industri jasa keuangan dalam upaya penanggulangan wabah covid di Sumbar dengan penggalangan bantuan untuk Laboratorium FK Universitas Andalas.

"Adapun bantuan tersebut diperoleh dari PUJK yang terdiri dari 5 bank umum 10 BPR/BPRS serta karyawan OJK di Sumbar," ujarnya.

Disebutkannya rincian bantuan tersebut dari pegawai OJK Sumbar berupa uang tunai sejumlah Rp 25 juta, bantuan Bank Nagari berupa uang tunai sejumlah Rp 94.251.000 dan satu unit mobil ambulance, serta 1 unit kendaraan operasional dari BNI.

Kemudian, 1 unit mobil Swab Test Mobile dari BRI, uang tunai senilai Rp 15,2 juta dari Perbankan Bank Umum dan BPR/S, serta 5 ribu masker dari Bank Danamon.

Ia berharap bantuan ini dapat digunakan untuk membantu Laboratorium FK Universitas Andalas sebagai bagian dari garda terdepan pengendalian dan penanggulangan wabah covid di Sumbar.

Baca juga: Bantuan Subsidi Bagi Karyawan Gaji di Bawah Rp 5 Juta Cair Dalam Minggu Pertama Bulan November

"Harapan bersama tentu dengan semakin cepat wabah ini selesai akan semakin cepat pula ekonomi masyarakat kembali pulih sehingga upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kembali dijalankan," tambah Misran.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved