Breaking News:

Momen Mulyadi Jalan Kaki, dan Ngopi Bareng Masyarakat Daerah Terisolir di Pesisir Selatan

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi berkunjung ke daerah pelosok di Pesisir Selatan. Tepatnya ke daerah terisolir Langgai, Gan

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Calon Sumbar nomor urut 1 Mulyadi berkunjung ke daerah Langgai, Gantiang Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar. 

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi berkunjung ke daerah pelosok di Pesisir Selatan.

Tepatnya ke daerah terisolir Langgai, Gantiang Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar.

Menempuh perjalan 1,5 jam dari ibukota Kecamatan Sutera, Mulyadi menempuh medan yang sulit dan jembatan yang mengkhawatirkan.

Melewati dua jembatan gantung yang memprihatinkan diantaranya Jembatan gantung Batu Bala.

Melihat kondisi jembatan tersebut, Mulyadi pun turun dari kendaraan untuk berjalan kaki melintasi jembatan yang bagian lantainya didominasi dengan bahan kayu.

Baca juga: Kunjungi Lima Puluh Kota, Mulyadi Salat Jumat dan Makan Siang Bersama Masyarakat

Baca juga: Isu Politik Uang, Relawan Mulyadi Ajak Masyarakat Tidak Termakan Fitnah

Secara perlahan-lahan Mulyadi yang didampingi oleh Alirman Sori melintas di jembatan yang pa panjangnya sekitar 30 meter.

Jembatan tersebut dalam kondisi tidak terawat dengan beberapa bagian kayunya telah berlubang dan bergoyang cukup kuat saat dilintasi. Dan itu merupakan akses utama menuju Langgai.

Pria kelahiran Bukittinggi ini mengaku prihatin dengan kondisi jembatan dan jalan menuju Langgai yang sejauh lebih kurang 30 KM. Mulyadi mengaku was-was melintasi jembatan yang dia tempuh dengan jalan kaki tersebut.

"Saya lewat jembatan tadi (Jembatan Batu Bala) was-was. Takutnya pas kita lewat roboh lagikan. Dan ini sebetulnya sesuatu yang urgent tapi dibiarkan bertahun-tahun," ucap Mulyadi saat tiba di Langgai, Sutera, Senin (12/10/2020).

Setelah melewati Jembatan Batu Balam, Mulyadi melanjutkan perjalanan menuju Langgai dengan melewati jalan bebatuan dan sempit.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved