Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Gencar Kampanyekan Penerapan 3M kepada Keluarga, Terkait Protokol Kesehatan

MASA pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, penerapan protokol kesehatan menjadi penting, terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan men

bbc.co.uk via Kompas.com
Ilustrasi virus corona 

MASA pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, penerapan protokol kesehatan menjadi penting, terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut institusi keluarga sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, menjadi sasaran  kampanye penerapan 3M.

"Kader-kader kami secara rutin melakukan kunjungan dari rumah ke rumah ke keluarga-keluarga yang ada di Indonesia," kata Dwi Listyawardani selaku Kepala Sub Bida Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 dalam dialog di kanal Youtube BNPB, Kamis (8/10/2020).

Dwi mengatakan jumlah petugas yang turun langsung untuk mengampanyekan 3M mencapai puluhan ribu hingga jutaan.

Ketahui Tips dari Penyintas Covid-19, Ayo! Ajari Si Buah Hati Cara Memakai Masker

"Kami punya banyak sekali petugas lapangan. Yang berstatus PNS sekitar 14 ribu, non PNS ada 10 ribu, dan ada kader-kader yang jumlahnya 1,2 juta," lanjut Dwi.

Kegiatan yang dilakukan, dikatakan Dwi, dalam bentuk nasihat-nasihat kepada keluarga untuk terus menerapkan 3M.

"Kalau perlu memberikan dorongan untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan, dan jangan lupa juga menjaga jarak. Karena kan 3M urutannya begitu," pungkas Dwi.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com  mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul SDM Melimpah, Satgas Covid-19 Kampanyekan Pentingnya Penerapan 3M kepada Keluarga

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved