Breaking News:

Penanganan Covid

Mahasiswa Diajak Edukasi Masyarakat Soal Pentingnya 3 M, Cegah Penyebaran Covid-19

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud RI melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam mengajak mahasiswa

WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwnadi (kanan), didampingi Camat Senen, Ronny Jarpriko (kiri), meresmikan Tugu Covid 19 di Pesimpangan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020). Tugu Covid-19 tersebut sebagai bentuk kampanye untuk mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Cara itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan metode 3M yaitu rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud RI melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam mengajak mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat mengenai penting gerakan 3M di masa pandemi covid-19.

Menurut Nizam, gerakan 3M sangat penting untuk dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi 3M yaitu memakai masker saat berjumpa orang lain, mencuci tangan setiap memulai atau mengakhiri kegiatan, dan menjaga jarak aman saat bersama orang lain," ujar Nizam melalui keterangan tertulis, Rabu (7/10/2020).

Satgas Covid-19 Gencar Kampanyekan Penerapan 3M kepada Keluarga, Terkait Protokol Kesehatan

Saat ini pemerintah melalui Satgas Covid-19 juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Menurut Nizam, mahasiswa perlu memberikan literasi kepada masyarakat mengenai cara menghindari penularan Covid-19.

"Saat teman-teman mahasiswa mengajar di sekitar tempat tinggal kalian, mohon untuk selalu mengimbau lingkungan sekitar untuk menghindari 3C yaitu closed spaces (ruang tertutup), crowded places (tempat kerumunan), dan close contact settings (situasi berdekatan)," tutur Nizam.

Pelanggan Pertamina Dapat Edukasi, Taat Aturan Protokol Kesehatan di SPBU

Ketahui Tips dari Penyintas Covid-19, Ayo! Ajari Si Buah Hati Cara Memakai Masker

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemendikbud Ajak Mahasiswa Edukasi Masyarakat Soal Pentingnya 3M di Tengah Pandemi Covid-19

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved