Breaking News:

Webinar

FTI Universitas Bung Hatta Rancang Seminar Online Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta akan mengadakan Seminar Online (Webinar) Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

ISTIMEWA/DOK.FTI UBH
Ilustrasi: Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA bersama Tim dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) yang dipimpin Dekannya. Dr Ir Hidayat, MT, IPM menghasilkan bilik disinfektan (disinfection chamber/DC), Minggu (29/3/2020) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta akan mengadakan Seminar Online (Webinar) Merdeka Belajar - Kampus Merdeka bertema; Sukses Kuliah Melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Dijadwalkan kegiatan akan diselenggarakan pada Kamis (23/7/2020) mulai pukul 09.00-11.30 WIB mendatang.

Hal itu dikemukakan oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta, Dr Ir Hidayat, MT, IPM melalui rilis yang diterima redaksi, Senin (20/7/2020) malam.

Menurutnya, webinar kali ini guna membangkitkan semangat dan motivasi mahasiswa ditengah Pandemi Covid-19.

Hari Ini, FTI Universitas Bung Hatta Hadirkan Aqua Dwipayana Jadi Pembicara Tunggal Webinar

Rektor UBH Luncurkan Bilik Disinfektan Karya Tim FTI, Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Pascawebinar Bersama Disdik Sumbar, Giliran FTI Universitas Bung Hatta Gelar Training Online

Selain itu, menurutnya agenda ini untuk mensosialisaikan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di kalangan Dosen, Mahasiswa, dan Calon Mahasiswa serta Masyarakat pada umumnya,, demikian kata 

Hidayat meneruskan amanat dari Rektor Universitas Bung Hatta, Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA mengungkapkan Universitas Bung Hatta sedang mempersiapkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Momentum tersebut, imbuhnya salah satu programnya adalah mahasiswa belajar di luar kampus seperti magang di Industri selama setahun yang kemudian bisa diakui sejumlah maksimum 40 SKS.

"PMMB merupakan program kerjasama kementrian Dikbud dan Kementrian BUMN yang bertujuan untuk menciptakan SDM berkualitas dan unggul. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa PTN/PTS melalui magang di BUMN selama 6 bulan yang bisa diakui 20 SKS," ujar Hidayat mengutip rektor.

Selanjutnya Hidayat menyampaikan, dalam Webinar nanti akan menghadirkan nara sumber dari FHCI, BUMN, Perguruan Tinggi dan mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta yang sedang manjalani PMMB.

Disdik Sumbar dan Universitas Bung Hatta Gelar Webinar, Tema “Dinamika Pendidikan di Era New Normal

5 Mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta Ikuti Program Magang di PT Semen Padang

Sedangkan, dari FHCI akan hadir Direktur Eksekutif yaitu Sofyan Rohidi, MBA, yang akan membahas seputar FHCI dan PMMB. Dari BUMN akan hadir Direktur Utama PT. Semen Padang, Yosviandri dan General Manejer PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved