Breaking News:

Hari Ini, FTI Universitas Bung Hatta Hadirkan Aqua Dwipayana Jadi Pembicara Tunggal Webinar

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta mengundang pembicara tunggal sekaligus ahli di bidang Komunikasi Aqua Dwipayana.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta mengundang pembicara tunggal sekaligus ahli di bidang Komunikasi Aqua Dwipayana, Minggu (12/7/2020) mulai pukul 09.00 hingga selesai. 

TRIBUNPADANG.COM - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta mengundang pembicara tunggal sekaligus ahli di bidang Komunikasi Aqua Dwipayana, Minggu (12/7/2020) mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Rilis yang diterima TribunPadang.com pada Minggu jelang acara menyebutkan topik webinar kali ini, "Membangun Komunikasi Efektif Dalam Rangka Mencapai Kesuksesan Proses Belajar Mengajar".

"Target kami pesertanya maksimal 500 orang. Ternyata sampai Sabtu sore kemarin (11/7/2020) yang mendaftar sudah lebih dari itu. Totalnya 711 orang. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dan mancanegara," jelas Dekan FTI Universitas Bung Hatta, Dr Hidayat.

Mayoritas yang mendaftar, lanjut Hidayat adalah guru termasuk kepala sekolah yang jumlahnya 50,1 persen dari total peserta. Kemudian mahasiswa (21,1 persen) dan dosen (16,7 persen). Lainnya adalah siswa dan para karyawan.

Bisa Lihat di Saluran Youtube, agar peserta yang sudah mendaftar tidak kecewa dan tetap dapat mengikuti Webinar itu maka panitia memutuskan membuka saluran Youtube. Mereka dapat menonton live streaming di Youtube https://youtu.be/06HxR9hMjMo.

Pascawebinar Bersama Disdik Sumbar, Giliran FTI Universitas Bung Hatta Gelar Training Online

Semarak Jumat Berseri di Masjid Kampus Proklamator 3 FTI Universitas Bung Hatta

"Kami sengaja mengundang Pak Aqua sebagai pembicara tunggal karena beliau pakar Komunikasi. Selain itu juga berpengalaman sebagai dosen luar biasa di banyak perguruan tinggi, termasuk di lingkungan TNI dan Polri," ungkap Dr Hidayat.

Materi yang disampaikannya ditambah dengan pengalaman mendalami Komunikasi selama puluhan, tambah Hidayat, baik secara formal maupun informal pasti menarik buat peserta. 

Rencananya, Rektor Universitas Bung Hatta Prof Tafdil Husni memberikan sambutan sekaligus membuka Webinar itu.

Sedangkan, Dr Hidayat sebagai moderator Dosen Prodi Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan Universitas Bung Hatta Budi Sunaryo menjadi Host.

Terpisah, Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi FTI Universitas Bung Hatta yang melaksanakan Webinar menyusul topiknya yang dinilainya menarik serta dibutuhkan sekali oleh para pendidik.

"Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa selama pandemi Covid-19 ini banyak pendidik yang mengeluh karena kesulitan mengajar online. Masalahnya banyak sekali, baik dari internal dirinya, maupun eksternal termasuk anak didiknya. Harus segera dicarikan solusinya agar kualitas pendidikan kita tidak menurun," pungkas Dr Aqua.

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya penguasaam Komunikasi pada kesuksesan proses belajar mengajar daring di masa pandemi Covid-19 ini.

Karenanya, seluruh pendidik disarankan serius memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasi mereka agar sukses berkomunikasi dengan semua anak didiknya.

"Diakui atau tidak sampai sekarang kemampuan komunikasi para pendidik belum standar. Ada yang komunikasinya bagus sekali, namun tidak sedikit yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan," tegas Dr Aqua Dwipayana melalui rilis yang diterima TribunPadang.com, Minggu (12/7/2020).(*/rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved