Korem 032/Wirabraja Laksanakan Jumat Berkah, Kunjungi Panti Asuhan Anak Mentawai di Padang

Pihak Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan pemberian tali asih dan berbagi sembako ke Panti Asuhan

Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Pihak Korem 032/Wirabraja melaksanakan Padang Jumat Berkah pada Juli, yang ditandai pemberian tali asih dan berbagi sembako ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Jalan Gurun Laweh Nomor18 Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar pada Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pihak Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan pemberian tali asih dan berbagi sembako ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan ini merupakan agenda Padang Jumat Berkah Bulan Juli 2020 bertempat di Jalan Gurun Laweh Nomor18 Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar pada Jumat (17/7/2020).

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja, menyebutkan kegiatan berbagi ini merupakan agenda "Jumat Berkah" yang rutin dilaksanakan oleh Korem 032/Wirabraja.

Sasaran kegiatan kali ini guna membantu kesulitan masyarakat, khususnya anak anak yatim yang ada di panti asuhan.

Kegiatan berbagi yang diawali dengan sambutan Ketua Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai, Cornelius, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Danrem 032/Wirabraja dan rombongan.

"Kami dari Pati Asuhan merasa dapat kehormatan kunjungan dari  Bapak Danrem 032/Wirabraja dan rombongan," ujarnya seperti dikutip lewat rilis Penrem 032/Wirabraja.

Sejauh ini, imbuhnya tercatat di panti asuhan sebanyak 86 orang anak yang terdiri berbagai tingkatan seolah mulai dari SD SMP SLTA dan juga ada yang kuliah serta mereka berasal dari 10 Kecamatan di Kepulauan Mentawai.

"Kami sangat merasa bersyukur dan terima kasih atas tali asih dan bantuan sembako yang diberikan oleh Bapak Danrem 032/Wirabraja, dan ini sangat membantu kami, mudah mudahan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT", ujar Cornelius seraya berharapan nantinya diberi kemudahan bagi anak panti Asuhan Mentawai yang berniat untuk menjadi anggota TNI.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada yang didampingi Ketua Persit Koorcabrem 032 Nyonya Anggia Meuthia Arief menyampaikan pesan tertentu dalam kunjungannya kali ini.

"Bahwa saat ini masih dalam suasana wabah Covid 19 agar tetap melaksanakan disiplin. Mulai dari pakai masker menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, dengan disiplin insyaAllah kita akan terhindar dari wabah Covid-19," jelas Danrem Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Gubernur, Kapolda Sumbar dan Danrem 032/Wirabraja Launching Kampung Tangguh di Payakumbuh

Brigjen TNI Arief Gajah Mada Naik Pangkat, Jabat Komandan Korem 032/Wirabraja

Dikatakan, pemberian tali asih dan pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wirabraja terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi keinginan anak anak untuk menjadi anggota TNI, apabila ada anak anak yang ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD, Korem 032/Wirabraja tentunya akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama dengan anak lainnya.

"Untuk itu mulai dari sekarang rajin belajar, berlatih serta selalu menjaga kesehatan agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud", ungkap Danrem 032/Wirabraja.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 dan pengurus, Danramil, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar, segenap pengurus dan anak anak Panti Asuhan Anak Mentawai. (*/rls/Penrem032/Wirabraja)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved