Breaking News:

Testimoni Bernas Warnai Webinar Haul 4 Tahun Mengenang Wafatnya Husni Kamil Manik

Kenangan tentang figur seorang Husni Kamil Manik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Tahun 2012-2016 menjadi bahasan dalam Web

TRIBUNPADANG/EMIL MAHMUD
Nara sumber DR Eka Vidya Putra, Dosen UNP yang berbicara saat Webinar Haul 4 Tahun Mengenang Wafatnya, Husni Kamil Manik, Selasa (7/7/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Emil Mahmud

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kenangan tentang figur seorang Husni Kamil Manik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Tahun 2012-2016 menjadi bahasan dalam webinar pada Selasa (7/7/2020) malam.

Testimoni bernas yang terdiri dari ungkapan dan kesan serta apresiasi mengenai almarhum semasa hidupnya mengalir dari para pembicara dalam webinar  Haul 4 Tahun Mengenang Wafatnya Husni Kamil Manik, Selasa , malam.

Masing-masing nara sumber mengungkapkan hampir senada tentang, seorang Husni Kamil Manik yakni merupakan sosok yang taat asas berorganisasi serta tak mau menebar pencitraan dan sosok yang sabar.

Hal itu mengemuka dalam Webinar yang digagas Pengurus WIlayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPPI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menghadirkan Keynote Speaker, Dr Zaiyardam Zubir, seorang Dosen Ilmu Sejarah Universitas Andalas (Unand) Padang.

Tampil selaku moderator webinar kali ini, Dr (cand) Hary Efendi Iskandar, SS, MA, yang juga Dosen Ilmu Sejarah, Unand beserta para nara sumber antara lain; Sigit Pamungkas, selaku Tenaga Ahli Utama Staf Presiden dan Anggota KPU 2012-2017.

Nara sumber berikutnya, Dr Eka Vidya Putra yang juga Dosen Universitas Negeri Padang (UNP) kemudian Viryan Aziz, anggota KPU RI serta nara sumber sekaligus sahabat almarhum, semasa Komisioner KPU, I Dewa Kade Wisrsa Raka Sandi asal Provinsi Bali.

IKA Unand Bedah Buku, Kumpulan Tulisan Eksponen Alumni Unand: Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa

Owner Wardah, Nurhayati Subarkat Ikut Bedah Buku IKA Unand, Ngaku Pernah Pengin Jadi Dosen

Webinar  yang diwarnai testimoni para nara sumber seperti dikemukakan, Dr Eka Vidya Putra mengulas bahwa Husni Kamil Manik semasa hidup yang dikenalinya merupakan sosok pemuda, yang pantas ditauladani oleh generasi muda.

Begitu puia, nara sumber lainnya, Viryan Aziz juga memaparkan testimoni yang nyaris serupa tentang Husni Kamil Manik.

Menurutnya, almarhum semasa hidupnya merupakan sosok teladan bagi generasi muda, yang menjunjung nilai moralitas serta berkomitmen dan konsisten.

Webinar kali ini menjadi dinamis berkat moderatornya, Hary Efendi Iskandar yang akrab disapa Ajo ini karena mampu memandu webinar ini menarik perhatian bagi ratusan partisan.(TribunPadang.com/Emil Mahmud) 

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved