Corona Sumbar

Sebanyak 1.712 Sampel Diperiksa, Satu Warga Sijunjung Dinyatakan Positif Corona

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal merilis data terbaru jumlah kasus yang diperiksa spesimennya di Sumbar hing

(shutterstock)
Ilustrasi corona virus (Covid-19) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal merilis data terbaru jumlah kasus yang diperiksa spesimennya di Sumbar hingga, Selasa (30/6/2020) pagi.

Jasman Rizal menyebut, secara kumulatif, total ada 1.712 spesimen kasus Covid-19 yang telah diperiksa hari ini, Selasa.

"Sementara hingga pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel yang positif 1 orang, yang berasal dari Kabupaten Sijunjung," kata Jasman Rizal.

Nihil Penambahan Kasus Corona di Sumbar, Pasien Sembuh Sudah 588 Orang, Hari Ini Tambah Satu

Sebanyak 587 Warga Sumatera Barat Sembuh dari Corona, Pasien Positif Sisa 107 Orang

Dengan demikian, total warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini  adalah 726 orang, dengan rincian total yang sembuh 603 orang (83,06 persen).

Dirawat di Rumah sakit, karantina dan Isolasi Mandiri sejumlah 92 orang (12,67 persen) dan meninggal dunia 31 orang (4,27 persen).

Jasman Rizal mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

3 Warga Sumbar Terpapar Virus Corona, Gugus Tugas Ingatkan Imported Case, Data Terbaru Ada 2 Orang

UPDATE Corona Sumbar 28 Juni 2020: Tambah 3 Positif, Total jadi 725 Kasus, 585 Sembuh

"Kita optimis, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan sampai ke angka yang terendah, asalkan kita semua konsisten dan berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan memerangi Covid-19," imbuh Jasman Rizal.

Jasman Rizal juga menegaskan, agar tetap jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, berbelanja kuliner perhatikan penjualnya apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak, terutama makanan yang terbuka dan lain-lain.

Jadwal Acara TV RCTI Selasa 30 Juni 2020: Putri Untuk Pangeran, Amanah Wali, Dagelan OK

Kembali ia mengingatkan, agar penjual makanan yang sifatnya terbuka (rumah makan, kafe-kafe dan lain-lain), agar pelayan yang mengambil makanan untuk wajib selalu pakai masker.

Update Corona Sumbar Sabtu 27 Juni 2020 Pagi Bertambah 3 Orang, Ada Warga Jambi Bekerja di Padang

Sudah 46 Kelurahan di Padang Bebas dari Corona, Kasus Positif Covid-19 Sisa 90 Orang 

Pelayan diberikan edukasi saat mengambil makanan tidak bicara di depan makanan tersebut.

"Tegur dan ingatkan pelayan dan pemiliknya agar mewajibkan semua karyawannya memakai masker dengan benar, karena masih banyak kita perhatikan pelayan makanan memakai masker hanya sampai dagu dan mereka berbicara di depan makanan."

"Ini sangat riskan dan sangat berbahaya bagi orang lain. Sebaiknya mari saling ingatkan demi kesehatan kita semua," tegas Jasman Rizal. (*)

 

 
 

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved