Polda Sumbar dan BKKBN Bentuk Keluarga Sejahtera Dalam Rangka Harganas Ke-27 dan HUT Bhayangkara

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara, dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Polda Sumbar dan Polres-polres di wilayah Polda Sumbar l

TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto pada saat datangi lokasi rumah sakit Bhayangkara Padang yang mensukseskan pelayanan KB serentak, Senin (29/6/2020) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Bertepatan dengan HUT Bhayangkara, dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Polda Sumbar dan Polres-polres di wilayah Polda Sumbar laksanakan kegiatan bersamaan dengan BKKBN.

Kegiatan itu dalam rangka mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sumbar Bagikan 117 Ribu Paket Sembako

Kapolda Sumbar Lepas 25 Personel Purnabakti Polda Sumbar Tahun 2020

Dimana keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Tepatnya hari ini, Senin 29 Juni 2020 kembali diperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema "Pelayan KB Serentak Sejuta Akseptor".

Kapolda dan Forkopimda Sumbar Launching Kawasan Nagari Tageh Rumah Gadang di Kubu Dalam Padang Timur

Polda Sumbar Melakukan Tes DNA Kepada Keluarga Korban Kapal Tenggelam, Prosedur Pencarian

Untuk di Kota Padang salah satunya serangkaian kegiatan dimaksud diadakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar yang dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dan didampinggi Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K Rahmadi, serta beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar dalam keterangannya mengatakan, Polda Sumbar dan jajaran siap mendukung kegiatan tersebut dalam pencapaian sejuta Akseptor.

Polda Sumbar Ungkap Kasus Mafia Tanah di Padang, 4 Tersangka Ditangkap, Ini Perannya Masing-masing

Sertijab Dipimpin Kapolda Sumbar, Kombes Johni jadi Dirbinmas, AKBP Sahat Jabat Dirpolairud

"Polda Sumbar mendukung dalam pencapainnya, kegiatan ini kebetulan bersamaan dengan hari Bhayangkara ke-74 sehingga secara bersama bisa dilaksanakan kegiatan ini dengan BKKBN," ujar Kapolda.

Kapolda Sumbar menambahkan, untuk hari ini sudah ada 50 peserta yang diantaranya ada kegiatan pemasangan IUD, Suntik, dan alat kontrasepsi lainnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Polres-polres untuk membantu pencapainnya.

550 Personel Polda Sumbar Ikut Donor Darah, Peringati HUT ke-74 Bhayangkara

Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPR RI Mulyadi, Polda Sumbar Amankan 3 Orang

"Tujuan kita berkerja sama dengan pihak BKKBN Sumbar di masa pandemi ini, dengan harapan bisa berjalan lancar semestinya, dan kita ingin membentuk keluarga yang sejahtera lagi," Imbuh Kapolda Sumbar.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dan PJU Polda Sumbar melaksanakan pengecekan ruangan atau bangsal Rumah Sakit Bhayangkara khusus menangani Pasien KB. (*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved