Breaking News:

PPDB Online Sumbar

Pemilihan Sekolah PPDB Online SMP di Padang Dibuka 30 Juni 2020 Mulai 00.00 WIB, Baru untuk 3 Jalur

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menangah Pertama (SMP) di Padang memasuki pendaftaran sekolah tahap satu, mulai Selasa 30/6/2020

Penulis: Rima Kurniati | Editor: afrizal
http://psb.diknaspadang.id/
Tampilan laman psb.diknaspadang.id yang menjadi situs PPDB Online SMP Padang 2020 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menangah Pertama (SMP) di Padang memasuki pendaftaran sekolah tahap satu, mulai Selasa (30/6/2020) besok.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang Danti Arvan mengatakan pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai pukul 00.00 WIB dini hari.

Syarat dan Kelengkapan Berkas Pendaftaran PPDB SMP 2020 untuk Peserta dari Luar Padang

PPDB Online 2020 SMP Padang, Jadwal Pemilihan Sekolah Dimulai 30 Juni 2020, Sudah Bisa Perbarui Data

Danti Arvan menuturkan tahapan cetak bukti registrasi ditiadakan karena pendaftaran tahap satu hanya menggunakan akun dan kata sandi calon peserta saja.

"Tanggal 30 besok sudah online, karena kita oline, mulai 00.00 WIB sudah bisa. Kemarin kita lakukan inovasi juga bahwa tidak ada cetak bukti registrasi, sebab itu lebih pada psikologis orang tua saja," kata Danti Arvan saat ditemui, Senin (29/6/2020).

Pada tahap satu peserta didik bisa mendaftar melalui tiga jalur, yakni jalur prestasi akademis dan non akademis, jalur afirmasi dan perpindahan orang tua.

"Secara sistem tetap pendaftaran dengan akun dan password, yang perlu diingat pada tahap satu itu bukan jalur zonasi. Tahap satu ini untuk jalur prestasi akademis dan non akademis dan afirmasi," ujarnya.

Usai Pra Pendaftaran PPDB Tingkat SMP, Disdik Padang: Daftar Sekolah Tahap Satu

Tahap satu ini, peserta didik bisa memilih sekolah dengan minimal dua sekolah bebas zona kelurahan tempat tinggal.

"Ketiganya bebas zonasi, untuk jalur prestasi juga bebas zonasi, ini bentuk reward kita kepada mereka. Mereka bisa memilih SMP negeri yang mereka sukai," ungkapnya.

Menurutnya, kouta penerimaan melalui jalur prestasi non akademi dan akademis sebanyak 30 persen.

Lalu jalur perpindahan orang tua 5 persen dan begitu juga jalur penerimaan afirmasi bagi peserta didik kurang mampu sebanyak 5 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved