Geliatkan Lagi Wisata Sumbar, Irwan Prayitno: Sudah 1.073 Karyawan Hotel Berbintang Ikut Test Swab

Menurut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tes swab dilakukan dalam rangka Sumbar telah memasuki kehidupan normal baru (new normal).

TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan test swab gratis terhadap pelaku usaha pariwisata di Hotel Pangeran Beach, Padang, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan test swab gratis terhadap pelaku usaha pariwisata di Hotel Pangeran Beach, Padang, Senin (29/6/2020).

Menurut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tes swab dilakukan dalam rangka Sumbar telah memasuki kehidupan normal baru (new normal).

"Sumbar sudah memasuki era new normal, maka sejak 1 Juni, sudah hampir satu bulan kita sudah membuka wisata," terang Irwan Prayitno.

Pukesmas Andalas Padang Buka Layanan Swab Tenggorokan Gratis, Cek Syarat yang Boleh Mendaftar

Nihil Penambahan Kasus Corona di Sumbar, Pasien Sembuh Sudah 588 Orang, Hari Ini Tambah Satu

Diawali dari Kota Bukittinggi dan berikutnya 15 kabupaten/kota, kemudian menyusul Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sekarang, kata Irwan Prayitno, sudah semua wisata dibuka namun demikian karena wabah Covid-19 masih ada, maka pelaku usaha wisata harus sehat dan bebas dari Covid-19.

Pelaku usaha hotel, misalnya dari pegawai, cleaning service, resepsionis, manajemen dan staf terkait dalam pelayanan hotel harus negatif Covid-19.

Dengan demikian kalau sudah terbukti sehat dan negatif, pelaku usaha wisata hotel bisa melayani wisatawan yang datang dengan baik.

"Termasuk restoran dan tempat wisata. Wisatawan juga diperlakukan sama, harus bebas covid-19. Semoga dia bisa nenikmati wisata di Sumbar dengan nyaman bersih dan sehat," harap Irwan Prayitno.

Dengan dites swab, semuanya dapat manfaat, yaitu pelaku usaha bisa produktif dan tidak menganggur, wisata juga bergerak.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved