Breaking News:

New Normal Sumbar

Pemprov Akan Berlakukan Pengawasan Selektif di 9 Perbatasan Sumbar, Orang Masuk Harus Sehat

Pemprov Akan Berlakukan Pengawasan Selektif di 9 Perbatasan Sumbar, Orang Masuk Harus Sehat

Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memimpin rapat terbatas di ruang kerja gubernur, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) bakal memberlakukan pengawasan selektif sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan bagi orang-orang yang masuk ke Sumbar.

Pengawasan selektif diterapkan dalam masa Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19 (TNB-PAC19) di 9 pintu masuk ke Sumbar.

Hal tersebut diputuskan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rapat terbatas dengan Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang kerja Gubernur, Sabtu (27/6/2020).

Wali Kota Padang Soal Pembukaan CFD dan Permindo Night Market, Mahyeldi: Perlu Kajian Lebih Dalam

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pengawasan selektif di semua pintu masuk Sumbar dilakukan berdasarkan berbagai pertimbang, antara lain:

1. Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 41 Tahun 2020 Tentang perubahan atas Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

2. Surat Edaran (SE) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) No. 9 tahun 2020 tentang perubahan atas SE No.7 tahun 2020 tentang kreteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masuk adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman corona virus disease 2019 (covid 19).

Jalan Pasar Baru Bayang-Alahan Panjang Ditargetkan Tuntas 2021, Total Biaya Rp 48 Miliar

3. Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2020 Tentang pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan transportasi darat pada masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-2019).

4. Surat Edaran Nomor 12 Tahun 2020 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dengan transportasi laut dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

5. Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 Tentang operasional transportasi udara dalam masa kegiatan masyarakat produktif dan aman dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sumbar Bagikan 117 Ribu Paket Sembako

Irwan Prayitno juga menyampaikan, pelaksanaan pengawasan selektif di perbatasan dilakukan juga berdasarkan pertimbangan psikologis bagaimana tetap selektif terhadap orang yang datang dan masuk ke daerah Sumbar.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved