Satpol PP Padang Tertibkan Gepeng

Pasca Satpol PP Razia Gepeng di Kota Padang, Terungkap Pengemis Ada Pemandunya

Tim dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali mengamankan 10 Orang yang diduga berprofesi sebagai pengemis di beb

ISTIMEWA
Sejumlah Petugas Satpol PP pada saat mengamankan diduga pengemis di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali mengamankan 10 Orang yang diduga berprofesi sebagai pengemis di beberapa lokasi perempatan lampu merah atau traffic-light di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Mereka yang terjaring razia, lantas diangkut ke mako Satpol PP jalan Tan Malaka, Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (31/5/2020) pukul 15.30 WIB.

Mereka yang terjaring ini kedapatan sedang melakukan aktivitas meminta-minta di lokasi lampu merah kawasan Simpang Kandang, dan Simpang Telkom, Kota Padang.

UPDATE Corona di Sumbar Nihil, Per 1 Juni 2020 Total 567 Positif dan 267 Dinyatakan Sembuh

WNA Irlandia di Padang Positif Corona, Ingin Uji Swab sebagai Syarat Kembali ke Negara Asal

Seperti diketahui, 10 orang yang terjaring ada lima orang berprofesi sebagai pengemis dan didampingi dua sebagai pemandunya.

Kasat Pol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan terhadap seorang ibu yang tega membawa dua orang anak untuk mengemis di kawasan Simpang Telkom Padang juga turut diamankan.

"Totalnya ada 10 orang yang diamankan. Setelah dilakukan pendataan pengemis ini langsung diantar petugas ke Dinas Sosial jalan Delima Padang dalam rangka pembinaan lanjutan," kata Alfiadi, Senin (1/6/2020).

Alfiadi mengatakan, operasi ini dipimpin langsung oleh Kasi Operasi dan pengendalian Satpol PP Padang Yudi Aries.

Pengemis yang Kena Razia Satpol PP di Lampu Merah, Beralih dari Rumah ke Rumah dan Warung

15 Gepeng di Kota Padang Terjaring Razia Satpol PP, Terdiri dari 7 Pengamen dan 8 Pengemis

Alfiadi mengatakan bahwa personilnya telah diperintahkan untuk selalu aktif melakukan pengawasan terutama di perapatan lampu merah yang sering dijadikan tempat meminta-minta dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini.

"Kami telah perintahkan kepada personil kita untuk selalu aktif dalam melakukan pengawasan di perapatan lampu merah, sebab kegiatan pengemis tersebut tentu telah menganggu ketertiban umum yang dapat membahayakan keselamatan mereka," sebut Alfiadi.

Alfiadi menjelaskan, pada saat pandemi Covid-19 saat ini, seharusnya masyarakat menerapkan Sosial Distancing.

"Kami tidak tahu apakah mereka menerapkannya atau tidak, bisa saja tanpa disadari mereka bisa terpapar Covid-19," tutup Alfiadi.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved