VIRAL Fenomena Titik Putih Mirip Bintang di Langit Muncul Siang Hari, Sempat Hebohkan Warganet

Kabar bakal munculnya bintang pada siang hari, yang disebut-sebut pertanda bakal berakhirnya wabah Virus Corona memang dinantikan banyak orang.

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/INSTAGRAM/kripik_rasa_keju/TRIBUNSOLO.COM
Viral Tangkapan layar video yang menunjukan banyak benda putih di atas langit Solo Raya, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, SOLO - Kabar bakal munculnya bintang pada siang hari, yang disebut-sebut pertanda bakal berakhirnya wabah Virus Corona memang dinantikan banyak orang.

Momentum kemunculan bintang itu, pun menjadi pusat perhatian penduduk di muka Bumi sampai saat ini.

Sekaitan itu, ada kejadian unik yang sempat membuat Warga di Jawa Tengah dan sekitarnya mendadak heboh menyusul fenomena di langit pasca Salat Idulfitri, Minggu (24/5/2020).

Di Twitter misalnya, mereka berbondong-bondong mempertanyakan soal kemunculan benda-benda kecil berwarna putih di langit.

Pantauan yang diilustrasikan oleh sejumlah warganet di akun media sosial mereka pun beragam.

Di antaranya, ada yang menyebut benda kecil tersebut mirip seperti bintang. Sebagian dari mereka pun sempat takjub ada bintang pada siang hari yang cerah ini.

Benda kecil berwarna putih itu tak hanya satu di langit, melainkan ada beberapa yang terlihat lalu menghilang karena tertutup awan.

"Benda apa itu lur di atas langit ada cahaya putih sperti bintang .di tmpetmu tadi ada gak lur???" tulis akun Info Cegatan Sala.

"Jadi yang dilingkari itu, tadi ada semacam bintang atau apalah itu. yang jelas bentuknya agak lonjong, dan bergerak ada beberapa sih aku lihatnya, gak cuma 1," tulis akun bernama Anton Khaffiluna.

"Siang-siang kok ada bintang banyak," tulis akun Hans.

"Fenomena apa ini ya kok kayak ada bintang di langit," tulis akun Marcopolo.

Dan masih banyak komentar warganet lainnya yang serupa.

Dugaan kuat, penampakan tersebut merupakan sejumlah balon udara itu diterbangkan oleh warga Ponorogo, Jawa Timur (Jatim).

Seperti diketahui, penerbangan balon udara raksasa selalu menjadi tradisi warga Ponorogo pada setiap 1 Syawal Tahun Hijriah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved