PSBB Sumbar

Tes Polri TA 2020 di Polda Sumbar Berlanjut, Panitia Seleksi Bakal Terapkan Protokol Kesehatan

Polda Sumbar memastikan bahwa dalam seleksi Penerimaan Polri TA 2020, akan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan Pemerintah ditengah wab

ISTIMEWA
Ilustrasi : Gedung Mapolda Sumbar. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polda Sumbar memastikan bahwa dalam seleksi Penerimaan Polri TA 2020, akan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan Pemerintah ditengah wabah virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Hal ini dikatakan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Pol Hendra Wirawan, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/5/2020) kemarin.

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan, baik tes teori maupun praktek (jasmani dan kesehatan) disesuaikan” kata Kombes Pol Hendra Wirawan.

Kombes Pol Hendra Wirawan menjelaskan, untuk seleksi Penerimaan anggota Polri Tahun 2020 sempat terjadi penundaan, lantaran adanya wabah pandemi Covid-19.

UPDATE Corona di Sumbar, Per 23 Mei 2020 Bertambah 5 Lagi dan Total 443 Positif Covid-19

Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Sumbar Bertambah, Ada Rincian dan Total Jadi 175 Orang

“Secara Nasional diundur, diperkirakan bulan Juni akan dimulai tes setelah verifikasi,” terang ombes Pol Hendra Wirawan.

Pihaknya juga berharap, menjelang dilakukannya seleksi peserta (calon) sudah meningkatkan kemampuannya secara fisik maupun intelektual.

“Karena tes tetap akan dilaksanakan seperti biasanya, namun dengan protokol kesehatan yang diperketat,” ujar ombes Pol Hendra Wirawan.

Ia mengatakan, dalam penerimaan nantinya para petugas yang terlibat atai panitia akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Di antaranya, menggunakan pakaian hasmat, sarung tangan, sepatu bot, masker, dan pelindung wajah.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved