Aksi Pencurian Marak di Padang

Seorang Pria di Padang Kuras Kotak Amal di Masjid, Ngaku Hasil Curian untuk Bayar Utang

Seorang pelaku pencurian kotak amal berhasil dibekuk jajaran Polsek Lubuk Begalung di salah satu lokasi di wilayah hukum Polresta Pa

Istimewa
Tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung pada saat mengamankan pelaku dan pistol mainan atau pistol korek api di Polsek Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (22/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang pelaku pencurian kotak amal berhasil dibekuk jajaran Polsek Lubuk Begalung di salah satu lokasi di wilayah hukum Polresta Padang, pada Jumat (22/5/2020).

Penangkapan pelaku kejahatan berinisial MW (35) itu berlangsung dua menjelang Lebaran Idulfitri, 1 Syawal 1441 H.

Sebelumnya, MW menguras isi kotak amal di Masjid Baitul Arafah di Perumahan Banuaran Indah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

MW (35) yang diketahui warga yang berlamat di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang itu, kini kasusnya ditangani pihak kepolisian Polsek Lubuk Begalung.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan pelaku diamankan Jumat (22/5/2020) kemarin di dalam rumah yang beralamat di Jalan Banda Gadang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Pelaku melihat keadaan di dalam dan di seputaran Masjid Baitul Arafah kondisinya sepi. Lantas tersangka masuk ke dalam untuk mencongkel kotak amal menggunakan linggis," kata AKP Andi Parningotan Lorena.

Tes Polri TA 2020 di Polda Sumbar Berlanjut, Panitia Seleksi Bakal Terapkan Protokol Kesehatan

Ibu dan Anak di Padang Diduga Curi Parfum, Si Anak Perempuan Ternyata Napi Asimilasi

AKP Andi Parningotan Lorena menyebutkan kalau pelaku membawa uang tunai sebanyak Rp 6.2 juta, dan pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi : LP/104-B/V/2020/.Sektor Lubeg pada Selasa tanggal 19 Mei 2020.

"Dari pengakuan pelaku, ia ingin memiliki uang tersebut untuk digunakan membayar hutang dan kebutuhan sehari-hari," kata AKP Andi Parningotan Lorena.

AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan barang bukti (BB), yang diamankan satu sepeda motor jenis matic atau skuter metik (Skutik), satu unit linggis, satu jam tangan merek tertentu.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved