Corona Sumbar

Wagub Sumbar Nasrul Abit Mendadak Datangi Posko Covid-19 Perbatasan Riau, Suruh Travel Putar Balik

Kita tidak izinkan travel masuk ke Sumbar, putar balik saja lebih aman. Sopir dan penumpang harus tahu itu, Sumbar masih berlakukan PSBB hingga 29 Mei

Istimewa
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melakukan sidak di Posko Covid-19 Perbatasan Sumbar-Riau Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota putar balik, Selasa (19/5/2020) dinihari 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit memerintahkan enam travel yang ingin masuk ke wilayah Sumbar di Posko Covid-19 Perbatasan Sumbar-Riau Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota putar balik, Selasa (19/5/2020) dinihari.

Nasrul Abit mengatakan, travel tidak ada yang boleh lewat di perbatasan dan harus memutar balik.

Kota Solok Umumkan Kasus Pertama Positif Corona, Seorang Pedagang Keliling Berusia 25 Tahun

UPDATE Corona Sumbar: 12 Orang Lagi Dinyatakan Sembuh, Anak Usia 9 Tahun hingga Pria 67 Tahun 

Hal itu dilakukan karena Sumbar masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita tidak izinkan travel masuk ke Sumbar, putar balik saja lebih aman. Sopir dan penumpang harus tahu itu, Sumbar masih berlakukan PSBB hingga 29 Mei," tegas Nasrul Abit.

Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan dan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra mendadak mengunjungi Posko Covid-19 Perbatasan Sumbar-Riau.

Mereka datang karena banyaknya laporan dari masyarakat terkait masih ada travel Padang-Pekanbaru mondar mandir masuk wilayah Sumbar.

"Sangat kita sayangkan walau PSBB sudah berlaku, masih saja ada belasan travel tetap beroperasi," kata Nasrul Abit dalam keterangan tertulis yang diterima TribunPadang.com, Selasa (19/5/2020).

Kedatangan Wagub Sumbar tersebut mengagetkan para petugas di Posko perbatasan tersebut.

Pasalnya Nasrul Abit langsung menyetop enam kendaraan travel pelat kuning dan disuruh putar balik.

Bahkan tidak itu saja ada lima kendaraan pribadi juga disuruh putar balik karena tidak sesuai Permenhub 25 tahun 2020, karena ingin mudik dengan alasan tidak jelas.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved