Berita Kabupaten Sijunjung

KISAH Tahanan Polres Sijunjung Jadi Mualaf, Kerap Lihat Rekan Satu Sel Rajin Salat, Ngaji dan Azan

Seorang tahanan dengan keyakinan barunya, memutuskan untuk menjadi Mualaf di tengah pandemi Covid-19 serta dalam suasana Bulan Ra

ISTIMEWA
Handester Wite Sipalakkai (21) tahanan asal Mentawai (berbaju Koko putih) saat mengucapkan kalimah Syahadat di Musala Polres Sijunjung, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang tahanan dengan keyakinan barunya, memutuskan untuk menjadi Mualaf di tengah pandemi Covid-19 serta dalam suasana Bulan Ramadan, Selasa (19/5/2020)

Tahanan tersebut bernama Handester White Sipalakkai (21), tercatat sabagai seorang tahanan Polres Sijunjung, lalu tanpa unsur paksaan mengucapkan dua kalimat syahadat guna menandai sah jadi seorang muslim.

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com, warga Kabupaten Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diketahui telah memutuskan untuk melepaskan agama terdahulunya, Kristen kemudian memeluk Islam.

Wakapolres Sijunjung Kompol Indra Sandy mengemukakan bahwa White Sipalakkai terpanggil untuk memeluk Agama Islam lantaran sering melihat rekan satu selnya melaksanakan Salat.

Menurutnya, yang bersangkutan juga kerap mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dan kumandang suara Adzan selama di sel tahanan.

"Dirinya (Handester White Sipalakkai) saat berada dalam sel tahanan sering melihat teman satu selnya melakukan salat lima waktu dan mengaji serta mendengarkan Adzan," kata Kompol Indra Sandy.

Kompol  Indra Sandy menyebutkan, karena hal itu membuat dirinya tergugah dan memantapkan diri memeluk agama Islam.

Besaran Fidyah Puasa Ramadan 1441 H, Baznas Sumbar Sebut yang Berhak Membayarkan

Baznas Sumbar Tetapkan Zakat Fitrah 2,5 Kg Beras atau Uang Minimal Rp 30 Ribu

Rincian 11 Warga Sumbar Positif Corona, Per 19 Mei 2020 Kota Padang Masih Terbanyak

"Ini juga berkah dari Bulan Suci Ramadan Tahun (1441 H). Tadi sudah mengucapkan dua kalimat syahadat," kata Kompol Indra Sandy

Dia menambahkan Handester White Sipalakkai (21) menetapkan keyakinannya memeluk Islam yang dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Nagari Damrah Saleh serta disaksikan para pejabat Polres Sijunjung.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved